Bupati Lahat Cik Ujang.SH dan SKPD terkait Bertandang ke Banyuwangi

Senin, 25-Februari-2019, 23:57


Banyuwangi – Bupati Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Cik Ujang, SH bertandang ke Banyuwangi, Senin (25/2) bersama jajarannya untuk memperluas wawasan tentang pelayanan publik dan berbagai inovasi yang dikembangkan di daerah ujung timur Pulau Jawa ini. Bersamaan dg Bupati Lahat, hadir pula

Bupati Pasang Kayu Agus Ambo Djiwa beserta Ketua DPRD dan Forkompinda Kab Pasang Kayu Sulawesi Barat beserta rombongan 60 Kades di Wilayahnya, juga rombongan PMPTSP Kota Bogor.

Dalam sambutannya Cik Ujang.SH menyampaikan bahwa kedatangannya ke Banyuwangi untuk melihat pelayanan publik yg terpadu yg dilaksanakan oleh Pemkab Banyuwangi. Mulai dari Sistem Pengelolaan Dukcapil, Perijinan, Perpajakan, Keimigrasian dan Pelayanan Pernikahan oleh Kemenag sampai pembuatan SIM dan STNK serta keimigrasian yang dilaksanakan di Mall Pelayanan Publik Terpadu. Juga akan melihat pembangunan Smart Kampung mulai keuangan desa, administrasi pemerintahan desa, dan pengelolaan BUMDes.

“Saya sering mendengar kalau Banyuwangi memiliki sistem perencanaan keuangan desa yang bagus dan sudah berbasis online.

“Kami ingin belajar bagaimana Banyuwangi menyatukan berbagai unit kerja dalam satu lokasi seperti yang diterapkan di mal pp. Semoga apa yang kami pelajari dari sini, bisa kami diterapkan di Lahat. Kami ingin pelayanan publik di Lahat bisa sebagusf Banyuwangi, atau minimal mendekati Banyuwangi,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya ini, Cik Ujang ditemani 14 jajarannya dari SKPD terkait. Rombongan ini akan berada di Banyuwangi selama empat hari sejak Minggu (24/2) hingga Rabu (27/2).

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut hangat kedatangan kedua kepala daerah tersebut. Anas menyampaikan banyaknya daerah yang datang ke Banyuwangi, bukan berarti Banyuwangi lebih unggul.

“Sebenarnya, Banyuwangi sendiri masih terus berbenah ditengah banyak keterbatasan yang kami miliki. Terimakasih Bapak-Bapak telah menjadikan Banyuwangi sebagai jujugan benchmarking, mudah-mudahan kedatangan bapak ke Banyuwangi ini bisa mendapatkan ilmu seperti yang diharapkan,” kata Anas. (FB PEMKAB LAHAT)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater