DISDIK LAHAT, SOSIALISASI UJIAN NASIONAL JENJANG SMP/MTS

Selasa, 26-Februari-2019, 12:27


LAHAT – Bertempat di Ball room Grand Zury hotel hari ini berlangsung sosialisasi Ujian Nasional jenjang SMP/MTS Tahun Ajaran 2018/2019 Sekabupaten Lahat, Selasa (26/02/19)

Pelaksanaan kegiatan yang di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lahat Drs.H.Sutoko,M.Si,Kabid Dikmen Drs.Sukaryo,M.Pi,Kabid Kebudayaan Rahmat sri fauzi, S.Pd.MM, Kasi Pesrrta Didik SMP Zulfikri,SE,Kasi Penilaian dan Karakter SMP H.Firdaus,M.Pd,serta dihadiri juga oleh seluruh kepala sekolah tingkat SMP dan Mts Sekabupaten Lahat.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lahat Drs.H.Sutoko,M.Si menyampaikan ucapan selanat datang kepada seluruh kepala sekolah tingkat SMP dan MTS Sekabupaten Lahat di kegiatan sosialisasi Ujian Nasional jenjang SMP dan MTS  Kabupaten Lahat  Tahun Ajaran 2018/2019.

Dalam pelaksanaan ujian nasional dirinya berharap kepala sekolah harus selalu tingkatkan sisi positip ,kita harus sadar dan sosialisasikan unsur unsur guru agar instropeksi diri dalam tugas mulia ini.

” Untuk masalah ujian jangan  membuat soal yang terlalu susah bagi peserta didik,sehingga mereka mengalami kesusahan didalam menjawab semua soal,” Ujar Sutoko.

Sementara itu ditempat yang sama Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Lahat Drs.Sukaryo, kepada awak media menyampaikan pelaksanaan sosialisasi Ujian Nasional tingkat SMP dan MTS yang digelar pada hari ini bertujuan mesosialisasikan pelaksanaan ujian Nasional jenjang smp dan mts tahun ajaran 2018/2019.
Pelaksanaan sosialisasi hari ini di ikuti oleh 149 peserta yang terdiri dari Kepala sekolah SMP dan MTS Sekabupaten Lahat,Kepala KUPTD, Kabid,Kasi,dinas pendidikan Lahat.

Dirinya berharap pada pelaksanaan sosilisasi hari ini,
” Para peserta bisa memahami prosedur pelaksanaan ujian sekoah berstandar nasional dan uian jenjang smp/mts sesuai dengan prosedur Operasional standar yang telah ditetapkan oleh BSNP,” Ujarnya.

Dijelaskannya lagi,
” Untuk USBN dilaksanakan pada tanggal 11-18 april 2019 sedangkan untuk pelaksanaan
Uiian Nasional tanggal 22-25 april 2019 serentak di seluruh indonesia,” Ungkpanya

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater