LSM GARDA NUSANTARA , ADAKAN PENGGALANGAN DANA PEDULI KASIH

Jumat, 22-Februari-2019, 23:37


LAHAT – lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda Nusantara yang di ketuai oleh Kms Joko Ayeng laksanakan gerakan aksi donasi Peduli kasih/penggalangan dana dalam rangka membantu, membina dan mengurus masyarakat tak mampu untuk mendapatkan berobat gratis. Jumat (22/2).

Kegiatan Penggalangan Dana ini sudah berjalan berjalan selama 1 minggu yang di pusatkan di dua titik seperti di Simpang 4 Kantor kejaksaan lahat dan simpang 4 pasar baru Lahat

Dijelaskan ayeng bahwa kegiatan kemanusian yang dilakukan, sudah berjalan sejak tahun 2008 dan itu merupakan suatu gerakan inti yang dilakukan oleh nya, walau bermodal  Dana seadanya yang keluar dari Kantong pribadinya namun sampai saat ini kegiatan itu terus dijalaninya dengan iklas dan tulus, namun ayeng menegaskan bahwa kegiatan tersebut juga di dukung pihak Pemkab Lahat dari kepemimpinan Bupati Lahat Saifudin Aswari melalui H. Nasrun Aswari ketika masih menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat dan bantuan lainnya yang tidak mengikat hingga di kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lahat yang Saat ini.

Terpantau awak media, Sebanyak 8 anggota Lsm garda Nusantara yang di motori oleh Opung dengan sukarela terjun langsung ke jalan untuk mengumpulkan dana bantuan dari masyarakat kabupaten lahat yang nantinya akan disalurkan langsung ke masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan biaya pengobatan.

“Alhamdulillah, memang saat ini sudah berjalan berobat gratis dari program Gubernur sumsel dan Bupati lahat untuk masyarakat yang tak mampu, namun disini kami Lsm Garda Nusantara masih tetap membantu masyarakat tersebut di bidang pendampingan untuk kelancaran selama berobat, dan perlu kami kabarkan bahwa alhamdulillah selama berjalannya program ini, sudah ratusan masyarakat lahat yang sudah terbantukan.

Disini kami terangkan bahwa Penggalangan dana ini murni untuk membantu masyarakat tak mampu selama dirinya dalam proses pengobatan dan kegiatan ini sudah saya jalankan dari tahun 2008 sampai saat ini, setidaknya kan hasil penggalangan dana ini bisa kita berikan untuk biaya keseharian keluarganya selama berada di RS, kan mereka tak ada yang bantu, ya paling untuk biaya makan selama disana serta tambahan biaya lainnya selama berobat,”. Jelas Ayeng.

Selain itu, ayeng juga mengabarkan bahwa dengan adanya kegiatan ini banyak masyarakat yang terbantu, dan bahkan dirinya sering menggunakan jasanya untuk menghantarkan si pasien untuk di rujuk ke RS Muara Enim dan Palembang dengan sukarela.

“Yang jelas apa yang kami jalankan selama ini tulus membantu masyarakat yang dak mampu dan di kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab lahat, dan instansi lainnya serta masyarakat yang sudah mendukung dan membantu kegiatan kami selama ini, semoga kebaikan itu nantinya akan dibalas oleh Allah SWT sehingga menjadi amal ibadah yang tak terhingga  amin”. Ucap Ayeng.

Jadi, sambung ayeng. bagi masyarakat lahat dan donatur dimanapun berada yang ingin menyisihkan sedikit rezekinya, dapat disalurkan langsung dengan kami LSM Garda Nusantara lahat lewat Via TLP 085284245369, Mari kita berbagi rezeki dengan yang membutuhkan, insya Allah, rezeki yang disumbangkan dapat membantu masyarakat tak mampu yang membutuhkan didalam berobat, terima kasih”. Pungkas Ayeng. (ALI).

 

 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater