KAPLINGAN MULAI DIBUAT DI PAJAR BULAN DAN SEKITARNYA

Rabu, 20-Februari-2019, 13:46


PAJAR BULAN – Lahan kebun di wilayah Kecamatan Pajar Bulan, Suka Merindu dan Jarai saat ini sudah mulai banyak yang dibuka kaplingan.

Rudly S Pd salah seorang marketing di salah satu penjualan kaplingan mengatakan, bahwa belakangan ini, ramai dibuka kaplingan di kawasan kecamatan tersebut.

“Iya, mulai ramai. Saat ini saja di Desa Aceh, Pajar Tinggi, Kota Raya Darat Kecamatan Pajar Bulan, Desa Karang Caya Kecamatan Suka Merindu, dan sepanjang jalan di Kecamatan Jarai, sudah mulai banyak dibuka kaplingan,” kata dia kepada Lahat Online, Rabu (20/02).

Rudly melanjutkan, perkebunan kopi yang dibabat dijadikan kamplingan, terutama yang berada di tepi jalan aspal.

“Kalau harga bervariasi, namun relatif murah, karena bukan di pusat kota. Namun kendati demikian, hal itu karena kemajuan akan ketersediaan tanah untuk bangunan perumahan semakin meningkat. Kaplingan memang tujuannya, untuk menyediakan kawasan perumahan,” ujar dia.

Sementara itu, Sarwan warga Kecamatan Pajar Bulan menuturkan, bahwa warga setempat menyambut baik akan kemajuan tersebut.
“Mungkin karena dekat dengan Kota Pagaralam, jadi banyak dibikin kaplingan. Namun, dampak lainnya, menurunkan jumlah lahan kopi. Kendati demikian, memang tepi jalan menjadi salah satu tempat untuk dibangun perumahan, baik itu rumah maupun Ruko,” ungkap dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater