SUBARDI HIMBAU AGAR MASYARAKAT LAHAT WASPADA DITITIK RAWAN LONGSOR

Sabtu, 16-Februari-2019, 18:17


LAHAT – Mantan wk ketua DPRD Lahat Drs.H. Ahmad Subardi menghibau agar masyarakat Kabupaten Lahat waspada terhadap kemungkinan terjadi Bencana alam dalam wilayah Kabupaten Lahat ( 16/2/2019).

Ketika dimintai tanggapan melalui ponselnya, Subardi mengatakan bahwa memang selama dua bulan terakhir banyak terjadi jalan longsor dalam wilayah Kabupaten Lahat, katanya.

Bencana alam tersebut adalah penomina alam yang tidak terprediksi, dan kejadiannya pasti tidak seorangpun yang menghendaki, jadi murni bencana alam akibat dari tingginya curah hujan, ujar Calon DPRD Sumsel no urut 5 Partai perindo ini dapil 7 ini.

Dengan demikian saya menghimbau agar masyarakat sabar dan berhati hati khusus diwilayah yang berpotensi rawan bencana bencana, katanya.

Khusus kepada pemerintah Kabupaten Lahat, diharapkan dapat melakukan kordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Sebab jika yang longsor adalah jalan provinsi maka kordinasinya dengan pemprov, sebab pemerintah provinsilah yang memiliki kewenangan memperbaiki.

Jika yang longsor adalah jalan lintas sumatera maka yang berwewenang memperbaiki adalah pemerintah pusat, sementara pemerintah daerah dapat saja melakukan penanggulangan sementara, namun jika yang longsor adalah jalan Kabupaten maka menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, katanya.( ALI ).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater