DIDUGA MINIM INFORMASI, MINIBUS TENGGELAM DI UNDERPAS LAHAT

Senin, 11-Februari-2019, 22:35


Ulak Lebar – Suasana Hujan deras yang mengguyur sampai tengah malam di Kota Lahat terpantau mengakibatkan banjir besar mencapai 4 meter di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera bawah Jembatan Underpass rel kereta api, tepatnya di Desa Ulak Lebar Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Senin (11/2).

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi jalinteng banjir besar kemungkinan diduga minimnya informasi bagi pengendara, sehingga sekira pukul 20.00 WIB satu unit kendaraan roda empat minibus merek Daihatsu Xenia warna silver nomor polisi B 2256 TKP terjebak hingga terperosok dan mengapung dalam banjir tersebut.

Melihat kejadian itu, warga sekitar turut membantu dan selang waktu yang tak lama kedatangan warga makin banyak hingga minibus bisa ditarik tali tambang oleh mobil warga untuk bisa diselamatkan sampai ke darat menggunakan secara gotong royong.

Setelah berhasil dievakuasi warga ke darat, minibus di parkirkan dalam halaman rumah warga dan pengemudi serta tiga penumpang yang ada di minibus dalam keadaan selamat, namun kecemasaan masih menyelimuti yang tampak dari raut wajah keempatnya saat ditenangkan warga dengan bercerita asal mula kejadian.

Dihadapan awak media dan warga, pengemudi mengaku bernama Armen Idrus Bin Idrus usia 42 tahun pekerjaan wiraswasta dan beralamat yang sama dengan tiga penumpang lainnya. Yakni di Jorong Gandu Paningahan Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar).

Diceritakan Idrus, pada saat kendaraan yang dikemudikannya dari arah Merapi dengan tujuan Kota Padang, Sumbar tepatnya di lokasj kejadian kendaraanya melintasi genangan air dengan kedalaman lebih kurang dua meter. Merasa makin melaju makin tinggi kedalaman air, maka ia dan tiga penumpang lainnya langsung menyelamatkan diri keluar dari kendaraan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada warga disini yang telah baik hati membantu kami dengan kendaraan yang terperosok kedalam genangan air jalan underpas langsung yang ditarik dengan menggunakan tali tambang,” ujar Idrus

Idrus mengaku, akibat kejadian tersebut kendaraannya mengalami kerusakan mesin dan tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, awak media lahatonline.com belum berhasil mengkonfirmasi dengam pihak terkait. (Ali/Df).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater