KGB ACT Lahat dan TP PKK Kabupaten Lahat Bantu Pak Kentung

Rabu, 6-Februari-2019, 18:00


Lahat – KGB ACT Lahat dan TP PKK Kabupaten Lahat hari ini (06/02/2019) kembali menunjukkan kepedulian sosial mereka. Hari ini mereka menyambangi kediaman Pak Kentung (54) yang merupakan warga Talang Jawa Selatan di RT 10 RW 3.

KGB ACT Lahat dan TP PKK Kabupaten Lahat memberikan bantuan kepada Pak Kentung dengan memperbaiki lantai dapur rumah mereka serta memberikan bingkisan perlengkapan Shalat, pakaian, serta beras.

Kedatangan TP PKK sendiri berawal dari informasi akan diadakannya perbaikan dapur Pak Kentung oleh KGB ACT Lahat. Kemudian mereka bekerjasama dengan TP PKK Lahat yang bersedia turut membantu Keluarga Pak Kentung.

Saat dimintai keterangan Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ibu Lidia Wati mengatakan dirinya terharu dengan keadaan Pak Kentung dan keluarganya. Dalam kesempatan ini mereka juga mengapresiasi KGB ACT Lahat yang sudah memberi informasi sekaligus sigap menanggapi keadaan yang ada di tengah masyarakat.

“Kita dari tim TP PKK Kabupaten Lahat memberikan sedikit bantuan kepada Keluarga Pak Kentung. Kita juga mendengar kisah keluarga ini dan pastinya akan menjadi acuan pergerakan TP PKK ke depan nantinya. Dalam kesempatan ini kita juga bekerjasama dengan KGB ACT Lahat yang mana mereka sebelumnya telah melakukan survey dan pendataan kepada keluarga ini. Semoga apa yang sudah kita perbantukan dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya,” ucap Bu Lidia Wati.

Pak Kentung sendiri dahulu kesehariannya adalah seorang Buruh Bangunan. Namun, setelah menderita stroke 1,5 tahun lalu, Pak Kentung tidak bisa mencari nafkah lagi.

Naasnya dengan kondisi yang sekarang Pak Kentung kerap terpeleset di area dapurnya lantaran licin dan becek. “Mungkin sudah 4 kali saya terjatuh sewaktu melintasi dapur. Saya berkeinginan sekali memperbaiki lantai dapur, tetapi apalah daya dengan keadaan begini saya masih fokus berobat,” kisah Pak Kentung.

Kini Pak Kentung hanya mengandalkan penghasilan sang Istri Rosilawati (40) yang bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga. Beliau memiliki 5 anak. Satu sudah berkeluarga, 2 masih sekolah, 1 masih menganggur, dan 1 lagi bekerja di toko.

Selain bersama anaknya, di rumahnya Pak Kentung juga merawat ibunya Pijem (76) yang kini juga sakit-sakitan dan berjalan menggunakan tongkat karena terkena osteoporosis.

Kini dengan adanya bantuan dari KGB ACT Lahat dan TP PKK Kabupaten Lahat, dapur Pak Kentung telah normal kembali.

“Yang pastinya kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada ACT dan ibu-ibu PKK Lahat. Semoga akan dibalas dengan balasan yang setimpal oleh yang Maha Kuasa,” ujar Pak Kentung terharu.

Ketua KGB ACT Lahat, Hefra Lahaldi melalui Humas Yodi Winata mengaku bangga dengan pergerakan TP PKK Kabupaten Lahat.

“Kita juga sangat salut dengan kepedulian dari ibu-ibu PKK dengan jiwa sosial mereka yang tinggi. Semoga ke depan sinergi antara KGB ACT dan Pemkab dapat terus berlanjut hingga dapat terus memantau dan membersamai masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Hefra Lahaldi.

(Vivin)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM TIMUR - Kamis, 30-Maret-2023 - 19:10

DESA CEMPAKA SAKTI GELAR PASAR RAMADHAN 

selengkapnya..

SUKA MERINDU - Rabu, 29-Maret-2023 - 18:21

 Tiga Orang ini Ditolak Allah SWT

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Rabu, 29-Maret-2023 - 14:01

SMAN 3 KIKIM TIMUR SUKOHARJO GELAR USP 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater