LONGSOR, BABINSA KODIM 0405/LAHAT BANTU MASYARAKAT MELINTAS

Sabtu, 2-Februari-2019, 17:48


JATI – Akibat longsor yang menghubungkan Lahat – Pagar Alam terputus, tepatnya di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat. Membuat Prajurit Babinsa Kodim  0405  Lahat, BPBD Kabupaten Lahat  bersama warga saling membantu pengendara roda dua membuka akses jalan alternatif.Sabtu (2/2).

Terpantau awak media, Dengan alat seadanya, prajurit Babinsa Kodim  0405 Lahat bersama masyarakat bergotong-royong membantu pengendara yang hendak melintas.

Sandri (39), salah satu pengendara sepeda motor yang hendak melewati jalan tersebut,  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Babinsa kodim 0405/lahat yang ikut membantu warganya yang mengalami kesulitan.

“Alhamdulillah, Untung ada TNI dan warga yang membantu kami para pengendara, Jadi kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya”. Ucapnya.

Menurut salah satu warga setempat , sebut saja Amir  Hamzah, upaya yang di lakukan TNI, masyarakat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membuat jalan alternatif sangat membantu.

“Harapan kami, Supaya jalan ini dapat segera di perbaiki sehingga kegiatan masyarakat tidak terhambat meskipun ada dua jln alternatif satu jalan melewati kecamatan gumai ulu dan satu lagi jalan lintas lahat Empat Lawang” ujarnya.

Menurut informasi, Akses jalan utama terputus dan retak sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu. Selanjutnya sekitar pukul 04.30 WIB, intensitas air yang cukup besar membuat jalan longsor dan membuat badan jalan terputus sepanjang 15-20 meter.  Tak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Saat kejadian jalanan juga sepi. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater