Terkait Baliho Atau Reklame, DPM dan PTSP Bentuk Tim Bakal Surati Pemilik

Rabu, 30-Januari-2019, 13:32


LAHAT – Tindakan tegas bakal diambil oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPM dan PTSP) Kabupaten Lahat dalam waktu dekat ini bakal bentuk tim, guna memantau Spanduk, Bagunan Liar tanpa ada IMB, Galian C yang masa berlakunya sudah habis. Rabu (30/1).

Hal ini dilakukan bertujuan untuk menertibkan serta memberikan efek jera terhadap pemilik yang mengangkangi peraturan Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat. Selain itu untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lahat.

“Tim sudah ada, tinggal action dilapangan. Semua ini kita lakukan bertujuan selain menertibkan Baliho yang dipasang tidak pada tempatnya, termasuk reklame yang sudah habis masa izinnya,” kata Plt Kepala Dinas DPM dan PTSP Kabupaten Lahat, S Bastoni S.Sos, saat di bincangi awak.media yang di petik dari berita.

Ia menjelaskan, saat ini pihak sudah banyak menerima laporan dari masyarakat. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat ini Tim DPM dan PTSP akan segera meninjau kelapangan guna melakukan penertipan terhadap Baliho, Reklame, Galian Golongan C dan Bagunan Bagunan yang tidak mengantongi IMB.

“Dilapangan sudah banyak kita pantau dan diketahui belum memilik seperti Bagunan tidak ada IMB, Baliho dipasang tidak pada tempatnya. Yang terpenting soal izin Reklame dan Galian C yang bakal menjadi fokus utama kita,” kata Bastoni.

Rencana sambungnya, untuk action dilapangan bakal dibentuk Tim Gabungan diantaranya, DPM dan PTSP, BKD, Pol-PP, dan Polres Lahat.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini pihak pihak yang bersangkutan akan kita layangkan surat terlebih dahulu. Apabila tidak diindahkan surat tersebut, maka tidak menutup kemungkinan tindakan tegas akan kita berlakukan,” tuturnya. (ALI/DIN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater