WAJAH PRIBUMI KEMBALI SANTUNI LANSIA 4 DESA

Selasa, 29-Januari-2019, 23:19


ULAK PANDAN – Hampir sekitar 366 orang yang tergabung dalam 4 Desa di Kecamatan Merapi Barat yaitu Desa Ulak Pandan, Negeri Agung, Lebak Budi dan Suka Cinta beramai-ramai datang ke Wisata Pelancu Desa Ulak Pandan pada sore ini, Selasa (29/1/2019) sekitar pukul 15.00 Wib.

“Kami datang memenuhi undangan dari Kadus dan perkumpulan wadah sosial wajah pribumi, dimana hari ini penyerahan santunan kepada lansia dan janda tidak mampu,” ujar Ibu Surniati perwakilan dari Negeri Agung menyampaikan.

“Dan alhamdulillah ini untuk kesekian kalinya dari tahun 2017 sampai sekarang kami merasakan manfaat dari perkumpulan wajah pribumi,” Ujar Ibu Atun perwakilan dari Ulak Pandan menambahkan.

DPada acara penyerahan santunan tersebut Evan Agus Triadi Selaku Ketua Wadah sosial Wajah Pribumi dalam sambutannya menyampaiakan, selaku pengurus memohon do’a agar kiranya ini akan menjadi kegiatan rutin.

“Kami berharap melalui acara ini semoga kedepan semakin banyaknya saudara saudara yang bekerja diperusahaan dapa ikut serta bergabung dalam wajah pribumi untuk bisa menyisihkan sebagian rejekinya kepada penerima manfaat di desa, karena sebagian rejeki kita bisa kita di gunakan untuk membantu saudara-saudara kita di desa sehingga apa yang kita perbuat bisa dirasa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Terpisah Evan Yusup menuturkan selain santunan untuk lansia serta janda tidak mampu perkumpulan wajah pribumi juga memberikan santunan kepada saudaranya yang sedang dilanda musibah dan sebagainya seperti santunan kematian, santunan kelahiran serta pernikahan dan mereka juga memberikan bantuan untuk masjid, langgar. “dana dari perkumpulan wajah pribumi ini bisa dirasa manfaat oleh masyarakat sekitar,” Ujar pemandu acara menjelaskan kepada semua yang hadir

Di akhir kegiatan Bapak Fauzan Khoiri Kepala dinas PMDes selaku perwakilan Pemerintah Daerah, Bapak Khaidir Fadillah selaku perwakilan Pemerintah Kecamatan Merapi Barat, saudara Dedi Iswarlan selaku perwakilan Pemerintah Desa Ulak Pandan, Evan Agustriadi selaku perwakilan dari pengurus wajah pribumi di daulat untuk secara simbolis penyerahkan ke empat perwakilan ibu-ibu dari setiap desa.

Terlihat hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas PMDes Kabupaten Lahat, Camat dan Sekcam Merapi Barat, Kepala Desa Ulak Pandan beserta jajarannya, BumDes, Karang Taruna, Pengurus Wadah Sosial Wajah Pribumi, TPID Merapi Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan dalam kegiatan ini terlihat hadir juga rombongan dari 15 Desa diKecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir yang sedang Berkunjung ke Pemerintah Desa Ulak Pandan untuk study banding.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater