BUPATI LAHAT BUKA KONSULTASI PUBLIK RPJMD

Selasa, 22-Januari-2019, 13:13


BANDAR JAYA – Bertempat di Gedung Pertemuaan Pemerintah Kabupaten Lahat, Selasa (22/1/2019). Pukul. 08.00.Wib. Telah
di adakan acara pembukaan konsultasi publik Rancangan Awal Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) Kabupaten Lahat Tahun 2019-2023.

Secara resmi acara tersebut di buka oleh Bupati Lahat Cik Ujang.SH, yang didampingi oleh Wakilnya H. Haryanto.SE . MM. Pimpinan DPRD Kab.Lahat Samarudin.SH, Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda Provinsi Sum-Sel, Staf Ahli, Assisten, Ketua TP PKK dan Wakil, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Pimpinan Perusahaan PT.MAS, Pimpinan Bank Sum-Sel Babel, Kepala Dinas, Kabag, Tokoh Masyarakat dan para Camat. Pelaksana Kegiatan Bappeda Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya Bupati Lahat Cik Ujang.SH mengatakan, Konsultasi Publik Penyusunan RPJMD merupakan Tahapan Mekanisme musyawarah perencanaan pembangunan jangka menengah daerah agar menghasilkan perencanaan pembangunan daerah yang partisipatif, aspriratif, dan terpadu. “Forum konsultasi publik ini di maksudkan untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan pada tahap awal, dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap program pembangunan daerah selama 5 ( lima ) Tahun Kedepan,” katanya.

Sesuai masa jabatan Bupati/ Wakil Bupati Lahat Tahun 2018-2023. Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, “kami mintak kepada seluruh lapisan masyarakat dan unsur lembaga pada forum konsultasi publik ini dapat memberikan masukan-masukan yang positif dan konstuktif,” sabung Cik Ujang memaparkan.

Sementara itu juga Visi dan Misi yang kami pilih dan merumuskan yang sangat makro sehingga harus diturunkan atau di jabarkan lebih lanjut kedalam tujuan, sasaran, srategi, kebijakan sampai dengan program prioritas hal ini tentu bukan pekerjaan yang mudah tidak bisa dilakukan oleh satu dua orang saja. Perlu sinergi, kolaburasi, diskusi serta proses-proses panjang yang lainnya harus kita lalui, termasuk agenda pada hari ini yaitu Forum Konsultasi Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) Kabupaten Lahat Tahun 2019-2023.

Kemudian di akhir acara diadakan Penandatangan Surat Kesepakatan bersama dalam rangka membahas tentang RPJMD Kab.Lahat Tahun 2019-2023 oleh Bupati Lahat didampingi Wakil Bupati Lahat, Ketua DPRD Kab.Lahat, Bappeda Provinsi, Bappeda Kab.Lahat, Tokoh Masyarakat, Kadis Sosial.

(MIRHAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater