Semarak Kegiatan Dukungan Psikososial ACT dan Yayasan Al Ikhlas Cendekia di Desa Kunjir

Minggu, 20-Januari-2019, 20:18


Kunjir, Lampung Selatan – Hari ini, Minggu (20/01/2019) tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan kegiatan Dukungan Psikososial (DP) terhadap lebih kurang 160 anak penyintas tsunami di Desa Kunjir, Kecamatan Raja Basa, Lampung Selatan. Kegiatan ini merupakan inisiasi gabungan Posko Wilayah ACT di Lampung Selatan, baik dari Posko Sukaraja, Maja, Way Muli, Way Urang, dan Kunjir Sendiri.

Dalam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kehadiran siswa dan guru dari Yayasan Al Ikhlas Cendekia (TKIT Abatatsa, SDIT Abatatsa, SMPIT Ikhlas Cendekia, SMAIT Ikhlas Cendekia) Kabupaten Lahat yang sekaligus menyerahkan donasi bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda.

Bertempat di area pengungsian SMAN 1 Rajabasa Desa Kunjir, anak-anak terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan. Mereka dibagi dalam 2 kelompok, yakni kategori SD dan SMP.

Acara DP berlangsung semarak dengan kegiatan Fun Games, Motivasi, dan Tausyiyah yang dihadirkan. Bertambah semarak lagi dengan pembagian Door Prize, Paket Belajar, dan Amplop Uang Jajan untuk anak-anak penyintas.

Komandan Posko Kunjir, Ridwan Subarkah, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Yayasan Al Ikhlas Cendekia yang sudah jauh-jauh datang dari Kabupaten Lahat.

“Pertama-tama kami ucapkan selamat datang di Desa Kunjir kepada Yayasan Al Ikhlas Cendekia Lahat. Yang mana desa ini merupakan daerah dengan dampak terparah dari tsunami Lampung Selatan 22 Desember lalu. Selanjutnya kami ucapkan banyak terima kasih atas donasinya hari ini juga sudah ikut menghadirkan kegembiraan kepada anak-anak penyintas di Desa Kunjir,” terang Ridwan Subarkah.

Sementara itu, Komandan Posko Sukaraja, Bang Gelar, juga turut menjabarkan kegiatan DP hari ini. “Kegiatan ini merupakan gabungan dari posko-posko ACT di Lampung Selatan karena mengingat jumlah peserta yang banyak. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan diikuti dengan antusias oleh anak-anak,” ucap Bang Gelar.

Selain donasi dalam bentuk uang, Yayasan Ikhlas Cendekia Kabupaten Lahat juga menyerahkan donasi Paket Buku Sirah Rasulullah kepada Posko ACT Wilayah Kunjir. Dimana nantinya paket ini akan diberikan kepada Sekolah yang rusak akibat tsunami.

“Syukur Alhamdulillah hari ini kita bisa berbaur langsung dengan anak-anak penyintas di Desa Kunjir. Memberikan sedikit kegembiraan untuk mereka. Pastinya kami ucapkan terima kasih kasih kepada ACT yang hingga hari ini masih terus membersamai mereka. Di hari ini kami juga menyampaikan amanat donasi dari para siswa yang kami serahkan kepada ACT. Keberangkatan kami ini juga didampingi oleh MRI Sumsel, Korda Kabupaten Lahat,” beber Muhammad Hatta, perwakilan Yayasan Al Ikhlas Cendekia. (AAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater