PASCA LIBUR SEKOLAH “CURUP RATU LUBUK LARANGAN” TETAP JADI IDOLA

Selasa, 15-Januari-2019, 13:19


PADANG – Nampaknya destinasi wisata di kabupaten Lahat terus berkembang.Seperti dikawasan desa Padang kecamatan Merapi Selatan,kini telah hadir wisata alam yang berlatar air terjun.Diketahui air terjun yang booming kekinian bernama “Curup ratu Lubuk larangan”ini ternyata memiliki daya tarik tersendiri, penasaran mari datang dan berwisata kesini.

Pantauan kontributor www.lahatonline.com,Anuar pemilik wisata “Curup ratu Lubuk larangan” saat dikunjungi dilokasi menuturkan bahwa wisata ini baru dibuka Desember 2018 lalu.
“Alhamdulilah saya buka wisata ini karena saya ingin mengembangkan destinasi wisata di kabupaten Lahat,saya memang tertarik bisnis wisata”jelasnya”.

Ditambahkan Anuar, bahwa nama Ratu Lubuk Larangan memang sengaja saya pakai untuk bahan promosi, kebetulan Ratu orang asli sini,”tambahnya”

Menurut Anuar yang merupakan penduduk asli desa kebur kecamatan Merapi barat ini mengatakan, ketenaran Ratu Lubuk Larangan ternyata membawa Rizki buat keluarga saya, buktinya pengunjung wisata ini kian bertambah”jelasnya lagi”.

Sementara itu Adi yang merupakan anak dari Anuar yang kerjanya menjaga pos karcis masuk saat dimintai keterangan menuturkan untuk besaran biaya masuk wisata belum kita tentukan biasanya pengunjung ngasih 5000/orang ada juga 10.000,ya namanya juga baru perkenalan kita terima aja”cetusnya”.

Sementara itu Ruslan salah seorang pengunjung dari Muara Enim menyambut baik atas di bukanya wisata ini,aii ribang kami midang sini,sejuk udem tu mudah terjangkau”jelasnya”

Cuman kalu pacak Ratu Lubuk Larangan tu Ade disini,,kene kami nak berfoto pule, penasaran tutur bapak satu anak ini.

Diketahui wisata Curup Ratu Lubuk Larangan ini beralamat di Desa Padang kecamatan Merapi Selatan kabupaten Lahat, wisata ini merupakan bimbingan Sapril, SH. Pengunjung tidak usah kawatir karena wisata ini berada sangat dekat dengan jalan lintas kecamatan sehingga memudahkan pengunjung untuk berwisata,gemercik sungai yang langsung dari hulu bukit, teduhnya pohon dan tanaman nampaknya menjadi pemikat utama bagi pengunjung “Curup Ratu Lubuk Larangan ini” dengan harapan wisata ini kelak menjadi destinasi wisata unggulan di kabupaten Lahat.

(Migg-LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater