3 SYARAT MENDAPATKAN BEROBAT GRATIS

Kamis, 10-Januari-2019, 14:11


LAHAT – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Lahat dimana Program Lahat Sehat dan berobat gratis benar benar sudah di realisasikan. Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat beserta BPJS Kesehatan Kabupaten Lahat siap mendukung program berobat gratis bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lahat.

Berdasarkan Data yang di dapat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat ada kurang lebih 168.351 Masyarakat Kabupaten Lahat per 1 Januari 2019 yang belum ikut BPJS secara otomatis semuanya telah di daftarkan keikutsertaan nya di Program Jaminan kesehatan milik pemerintah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat DR.H. Rasyidi Amri.MT. menjelaskan, sebanyak 168 351 Kartu BPJS Lahat Sehat sedang di distribusikan ke seluruh masyarakat, namun yang belum menerima tetap bisa menikmati manfaat dengan cukup membawa E-KTP dan KK ke pusat pelayanan kesehatan puskesmas atau pun Rumah Sakit Umum Kabupaten Lahat. ujarnya

“Ya ini semua tentunya sebagai realisasi dari program kerja yang telah di cita citakan oleh Bupati Kita bapak Cik Ujang SH Dan bapak H.Haryanto Se MM, kita semua sebagai stakeholder sangat Siap dan berkomitmen mendukung penuh karena ini juga merupakan program pemerintah provinsi dan pusat,” ujarnya.

Beliau menambahkan, namun perlu di ketahui oleh seluruh lapisan masyarakat yang tercover oleh Pemda adalah pelayanan kelas 3, jadi semua warga masyarakat baik itu dalam kategori Mampu ataupun Tidak Mampu semua nya tercover jika berobat di Puskesmas atau pun Rumah Sakit Umum yang menjalin kemitraan dengan BPJS Kesehatan.

Ada syarat ketentuan yang berlaku bagi masyarakat yang ingin terus menikmati program ini yaitu

1. Bagi para peserta pemegang kartu Lahat Sehat Harus tertib mengikuti pelayanan kesehatan kelas 3

2. Masyarakat yang melakukan pengobatan yang di awali memakai fasilitas kelas 3 kemudian lanjut dengan naik kelas, maka secara otomatis program tersebut tidak berlaku lagi terhadapnya, maka ia di kategorikan sebagai masyarakat yang ikut BPJS Secara mandiri.

3. Bagi Masyarakat Mampu yang tidak pernah menggunakan fasilitas manfaat dari program tersebut, maka otomatis Program Lahat Sehat tidak berlaku lagi padanya.

Beliaupun menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Lahat yang belum terdaftar atau yang baru berdomisili di Kabupaten Lahat dan memiliki NIK E-KTP Lahat agar segera menghubungi Dinas Kesehatan untuk dilakukan pendataan dan di berikan recomendasi ke BPJS Kesehatan agar bisa menikmati manfaat dari program Lahat Sehat.katanya

Terpisah Kepala Cabang BPJS Kesehatan cabang Lahat bapak Hamrizal saat di konfirmasi oleh sumselnews.com di ruang kerjanya pada hari yang sama mengatakan
“Kita pun sudah siap semuanya bahkan program ini sudah berjalan”, cakapnya

kartu sudah kita distribusikan ke setiap kecamatan, kelurahan dan kedesa desa untuk di bagikan ke seluruh masyarakat,” ujarnya

“Tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak ikut program JKN KIS Dan BPJS karena pada saat ini tidak mau daftar secara mandiri, Pemerintah Daerah sudah mendaftarkan secara otomatis bagi yang tidak mampu, maka tagihan premi akan di bayar oleh Pemerintah daerah,” bebernya

Program Lahat Sehat target utamanya adalah mencover masyarakat yang tidak mampu, namun pada awalnya semuanya baik itu yang Mampu dan Tidak Mampu di ikutsertakan, dan nanti setelah program berjalan akan di Seleksi lagi.

“Bagi masyarakat yang tingkat ekonomi nya meningkat maka dia secara otomatis akan di masukkan ke BPJS Kesehatan mandiri atau berbayar,” tandasnya (MIRHAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater