9 JANUARI TERKAIT PDAM, ASWARI AKAN DILAPORKAN KE KPK

Senin, 31-Desember-2018, 16:40


LAHAT – Mantan Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i, SE akan segera dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) olen DPD Nasional Corruption Watch (NCW) Lahat. Laporan itu terkait dugaan korupsi dari mangkraknya proyek pembangunan sarana air bersih di Kota Lahat Tahun 2011 dengan anggaran Rp.24 milyar lebih. Selain melaporkan Bupati Lahat, NCW juga akan menggelar aksi demo di gedung KPK Jakarta guna meminta pihak KPK seceparnya memeriksa dan menangkap mantan Bupati Lahat.

Ketua DPD NCW Lahat Dodo Arman menegaskan, laporan ke KPK tersebut akan diberikan pada hari Rabu (09/01/19). Laporan itu seharusnya lebih cepat lantaran terbentur oleh hari libur bersama menyambut pergantian tahun baru. “Jadi pemberitahuan aksi demonya belum masuk ke Polda Metro Jaya. Dan surat pemberitahuanya akan diserahkan kembali usai cuti bersama tahun baru.” Jelasnya.

Menurut Dodo Arman, sebelum NCW memberikan laporan ke KPK, pihaknya lebih dulu akan menggelar aksi demo. Baru kemudian pihaknya menyerahkan laporan ke KPK. “NCW meminta dengan tegas kepada KPK untuk mengusut dugaan korupsi proyek PDAM yang terindikasi melibatkan mantan Bupati Lahat. Dan juga memeriksa mantan Kadin PU Cipta Karya.” Harapnya. Selain itu, Dodo Arman juga mempertanyakan keputusan KKPU Tanggal 15 November 2010 yang melarang PT. Surya Prima Abadi untuk mengikuti lelang yang mengunakan dana APBN. Akan tetapi pada Tahun 2011 justru PT. Surya Prima Abadi memenangkan tender proyek pembangunan sarana air bersih Kot Lahat. ”

(LAHATAKTUAL)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater