POLEMIK LITERASI DI BUMI SEGANTI SETUNGGUHAN, TEMA DISKUSI ACT LAHAT

Rabu, 26-Desember-2018, 13:00


LAHAT – Bertempat di teras plaza lematang Lahat, ACT Lahat bincang literasi bersama Mahasiswa, pelajar dan OKP/ORMAS, Rabu (26/12/18).

Nara sumber dalam diskusi literasi polemik seganti setungguan, adalah Maryoto Mario Andramatik Tokoh Inspirasi Sumsel, Bakrun Satia Darma Pimpinan Redaksi media Lahat Online, Evan Yusuf Penggiat Literasi, Syeh Muhammad Amirullah Aktivis Lahat.

Ketua ACT Lahat Efra Lahaldi, dalam sambutanya menyampaikan, peminat literasi yang ada di kabupaten Lahat sangat minim, karna kurang minatnya pemuda pemudi untuk mengetahui literasi. Maka dari itu ACT mengajak mahasiswa, mahasiswi, pelajar,OKP berdiskusi masalah litersai di bumi seganti setungguan.

Maryoto Mario Adramatik tokoh inspirasi sumsel mengatakan literasi adalah pengetahuan Visual, Berdasarkan hasil telaah dari berbagai referensi dan sudut pandang, kita bisa memaknai bahwa literasi adalah seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari hari.

Evan Yusuf penggiat literasi memberikan saran untuk Mahasiswa, Mahasiswi, pelajar, pemuda, pemudi, untuk mengembangkan literasi di lingkungannya masing masing,

Syaik Muhammad Amrullah Aktivis pemuda, dalam pandangannya bahwa pemuda harus sadar untuk berliterasi, sehingga ketika rajin membaca pemuda dapat menjadi manusia yang mempunyai segudang gagasan dan ide yang dapat berguna membangun bangsa.

Bakrun Satia Darma Pimpinan Redaksi Lahat Online mengajak peserta diskusi untuk menjadi citizen journalism dan Lahat Online siap menjadi tempat belajar bagi waryawan wartawan pemula

Dalam closing statemennya, Bakrun Satia Darma, mengatakan “Jangan harap Lahat bebas korupsi, apabila suara anda masih bisa, dibeli, biar perpustakaan sebagai pusat literasi ada yang mengawasi” Pungkasnya

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater