PIRDAUS : HADIRNYA GARBI MEMBAWA NARASI BESAR UNTUK KEDAULATAN BANGSA

Minggu, 16-Desember-2018, 19:11


LAHAT – Pirdaus, seorang aktivis Kabupaten Lahat yang juga terjun pada Pileg 2019 di Dapil 1 Lahat dari Partai Bulan Bintang dengan nomor urut 7, turut hadir dalam Deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) di Plaza Lematang Lahat. (16/12).

Pirdaus sangat mengapresiasi deklarasi ini sebagaimana menurutnya untuk membangun Indonesia, tidak bisa hanya dilakukan oleh satu golongan atau kubu tertentu. Diperlukan kerja sama berbagai unsur dan lintas ideologis agar semua tujuan bisa tercapai.

“Kita ini ibarat tubuh, semua harus sama-sama berjalan. Kalau ada satu yang sakit maka sebagai bangsa kita harus merasakan bersama. Tidak boleh saling mencuekkan satu sama lain,” ungkapnya.

BACA : https://lahatonline.com/?page=single&id=173062&judul=garbi-lahat-dan-pagar-alam-resmi-dideklarasikan

Dirinya juga menegaskan prinsip dasar Bineka Tunggal Ika sudah menjadi harga mati sebagai semua bangsa. Tanpa prinsip ini, Indonesia hanya akan terpecah belah, mementingkan ego sektoralnya masing-masing.

“Pendiri bangsa kita sudah berdebat panjang soal ini. Kita tak perlu lagi mendebatnya. Sebagai sebuah bangsa kita harus maju bersama,” ujarnya.

Pirdaus  berharap, dengan kehadiran Garbi di Lahat bisa memperkuat pembangunan, terutama di daerah yang saat ini sudah berjalan.

“Pekerjaan rumah di Lahat  ini masih banyak, bagaimana mendorong pertumbuhan ekonomi dan tingkat kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Lebih lanjut Pirdaus menambahkan kehadiran Garbi membawa sebuah narasi yang besar dan kuat untuk kedaulatan bangsa ke depan.

“Kita menginginkan juga Garbi bisa berkontribusi nyata terhadap provinsi Sumsel agar mengumpulkan para pemikir dan anak-anak bangsa untuk saling bersinergi memberi solusi terhadap permasalahan yang ada di Sumsel dan Lahat khisusnya. Saya optimis bahwa narasi Garbi untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan terbesar kelima di dunia dapat menjadi kenyataan.

Potensi Indonesia bila dikelola dengan  baik akan menciptakan kemajuan, khususnya di bidang strategis yaitu ekonomi, teknologi dan militer. Bila ini mampu kita bangun maka kesejahteraan akan semakin dirasakan masyarakat seperti yang ada dalam jargon garbi,” tuturnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater