KEMELUT PDAM LAHAT, HIMAPELA DAN KMKA DATANGI KEJATI SUMSEL

Kamis, 13-Desember-2018, 13:28


PALEMBANG – Himpunan Mahasiswa Pemuda Lahat (Himapela) dan Keluarga Mahasiswa Kikim Area (KMKA) kamis (13/12) pukul 10.00 Wib  mendatangi Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan. Kedatangan mereka dalam bentuk Aksi inipun dilakukan dalam Lanjutan Aksi yang sudah  dua kali mereka lakukan di Kejaksaan Negeri Lahat sebelumnya.

Aksi di Kejati Sumsel ini dalam tulisan sepanduk mereka meminta ” Eks Bupati Lahat Marwan Mansur segera di tangkap dan di penjarakan, sebab dugaan kuat Marwan Mansur telah melakukan tindakan Nepotisme dengan mengangkat kakak kandungnya Cholil Mansur sebagai Dirut PDAM Lahat yang pertentangan dengan peraturan perundang undangan.

” aksi hari ini di Kejati Sumsel masih dalam menyuarakan tentang dugaan kuat Eks Bupati Lahat Marwan Mansur yang telah melakukan KKN dalam hal ini Nepotisme dengan mengangkat Cholil Mansur sebagai Dirut PDAM Lahat yang tidak lain kakak kandungnya,” Jelas Angga Korlap Aksi.

Tidak keseriusan Kejari Lahat dalam menegakan supremasi hukum dalam penanganan dugaan Nepotisme yang dilakukan Marwan Mansur pun memperjelas bahwa hukum di Kabupaten  Lahat tajam kebawah dan tumpul ke atas.

” kami datang kesini karena sudah merasa kecewa dengan Kejari Lahat yang terkesan mengulur ngulur waktu serta menyatakan bahwa laporan mana yang bisa diselesaikan dalam waktu satu bulan,jika ada potong telinga.” Tegas Sundan Wijaya Perwakilan Himapela Kabupaten Lahat.

Di tambahkan Syeh saat berorasipun mereka datang ke Kejati Sumsel dari lahat untuk meminta Kejati Sumsel agar menegur keras Kejari Lahat yang terkesan tidak serius dalam penegakan hukum terhadap Marwan Mansur yang terindikasi kuat telah melakukan pelanggaran hukum karena telah melanggar Undang – undang.

” kami meminta agar Kejati Sumsel langsung turun kelahat dan melihat sendiri kinerja Kejari Lahat atas penangan kasus di Kabupaten Lahat, terutama dalam penangan kasus dugaan Nepotisme yang di lakukan Marwan Mansur yang baru 4 bulan menjadi Bupati Lahat sudah berani mengangkat kakak kandung sendiri yaitu Cholil Mansur sebagai dirut PDAM Lahat.” Ungkapnya.

Sementara dari pihak Kejari Sumsel yang menemui peserta aksi mengucapkan terima kasih telah datang dalam bentuk silaturahmi dan sudah mendengar apa yang peserta aksi sampaikan serta akan lansung  mendatangi Kejari Lahat.
” kami akan turun langsung mendatangi dan mepertanyakan terkait laporan yang disampaikan oleh adek – adek hari ini, sebab kami sepakat untuk menegakkan supremasi hukum,” kata Kejati Sumsel Ali Mukartono S.H, MM melalui Kasi Penerangan Hukum dan Humas, Hotma Hutajulu, SH, MH.

Pihak kejatipun meminta agar terus datang dan melaporkan jika ada dugaan tidak korupsi yang di tangani oleh kejati lahat yang akan memakan waktu berbulan atau sebulan.
” sekali lagi kami akan mendatangi dan mempertanyakan langsung bagaimana pelayanan Kejari Lahat dalam menangani laporan hingga tidak cukup waktu sebulan apalagi harus berbulan – bulan.”  Pungkas Hotma Hutajalu

Peserta aksi akhirnya membubarka diri setelah salah satu perwakilan mereka Lidya Cempaka Wulan Sari diterima dan langsung menyerahkan laporan. (AHKAM)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 15-Oktober-2019 - 18:37

Warga Temukan Mayat di Semak Belukar

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

MUARA PAYANG - Selasa, 15-Oktober-2019 - 14:16

AIR TERJUN WATER BLUE BERUBAH JADI HIJAU

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 14-Oktober-2019 - 12:14

Zubhan Awali Lantik PJS Desa Manggul

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Senin, 14-Oktober-2019 - 11:57

SMA NEGERI 1 KIMTIM LAKSANAKAN UTS

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater