PENDERITA PARU PARU KERING TERIMA BANTUAN

Sabtu, 8-Desember-2018, 18:07


TANJUNG BAI – Lembaga kemanusiaan Sinergi Sriwijaya mengunjungi dan menyalurkan bantuan kepada Suratman, penderita paru paru kering di Desa Tanjung Bai Kecamatan Tanjung Tebat.

Koordinator Sinergi Sriwijaya Chapter Pagaralam Doni Putra Sakti mengatakan, bahwa pihaknya menayalurkan bantuan yang di dapatkan dari masyarakat, yang mau berdonasi demi membantu meringankan beban sesama ummat Muslim.

“Alhamdulillah Kami sudah bertemu langsung dengan Suratman penderita paru-paru kering. Suratman sudah lama menderita penyakit tersebut, namun akhir-akhir ini dia mengalami penurunan kesehatan dikarenakan penyakit yang di deritanya kambuh,” kata dia, Sabtu (8/12).

Lanjut Doni, pihaknya mengajak agar sesama ummat Islam dapat saling berbagi, demi meringankan rasa sakit yang diderita antara umat.

“Orang-orang yang beriman itu ibarat satu tubuh. Jika satu bagian sakit. Hadis riwayat Nukman bin Basyir ra, ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling kasih, saling menyayang dan saling cinta adalah seperti sebuah tubuh, jika salah satu anggotanya merasa sakit, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakan sulit tidur dan demam. (Shahih Muslim No.4685),” ujarnya.

Sementara itu, Suratman mengaku, bahwa keluarganya telah mengurus BPJS kesehatan sehingga dia sudah siap melakukan pengobatan.

“Berkat bantuan yang datang, Alhamdulillah BPJS sudah di urus. Saya ucapkan terima kasih atas uluran tangan dari sesama muslim,” tutur dia. (RPW).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

TANJUNG SAKTI PUMI - Sabtu, 24-Agustus-2019 - 20:54

GRASSTRACK DI LUBUK TABUN SALURKAN BAKAT CROSSER

selengkapnya..

JARAI - Sabtu, 24-Agustus-2019 - 19:18

PRAMUKA SMPN 1 JARAI GIAT LATIHAN

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Sabtu, 24-Agustus-2019 - 16:59

PAUD DESA BUNGMAS TINGKATKAN SISTEM BELAJAR

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 23-Agustus-2019 - 18:30

Warga Lapas Lahat Rutin Mengaji

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 23-Agustus-2019 - 10:47

Pemkab Lahat Gelar Shalat Istisqa

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 23-Agustus-2019 - 08:32

SUBARDI : LANGKAH MENUJU PWI PEDULI

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:41

HARGA SELEDRI SEDANG BAGUS, PETANI SUMRINGAH

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater