PPDB 2019-2020 : SMA SANTO YOSEF LAHAT BERI PENGHARGAAN UNTUK CALON SISWA BERPRESTASI

Minggu, 25-November-2018, 11:53


LAHAT – SMA Santo Yosef Lahat memulai sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2019-2020. Sosialisasi pertama diberikan kepada siswa-siswi Kelas IX SMP Santo Yosef Lahat yang dilaksanakan di Aula. Kamis (22/11/18),

Sosialisasi ini dilakukan agar calon siswa baru mengetahui informasi terbaru terkait PPDB, terutama tentang sistem layanan PPDB yang baru, yaitu One Day Service dan pemberian penghargaan berupa potongan UPP bagi siswa berprestasi, yang sudah dimulai sejak tahun pelajaran 2016-2017 yang lalu.

Bapak Welly Hadi Nugroho Seran, salah satu tim sosialisasi dalam pemaparannya di hadapan siswa-siswi SMP Santo Yosef menjelaskan bahwa untuk PPDB 2019-2020, ada beberapa perubahan yang diberlakukan. Salah satunya, terkait proses pendaftaran yang dilakukan secara terintegrasi mulai dari Unit TK sampai dengan Unit SMA Santo Yosef.

Proses pendaftaran sampai siswa pendaftar sah menjadi siswa Santo Yosef bisa selesai dalam satu hari dengan sistem layanan baru One Day Service, yang dipusatkan di Ruang Multimedia SMP Santo Yosef Lahat. Waktu pendataran sudah dibuka pada 9 November 2018 lalu dan akan ditutup pada 31 Mei 2019 atau ketika daya tampung sudah terpenuhi, maka pendaftaran otomatis akan ditutup.

Untuk mengapresiasi siswa-siswi yang berprestasi di sekolah asal, SMA Santo Yosef juga menyediakan jalur prestasi bagi mereka yang berprestasi. Bagi siswa-siswi yang termasuk dalam peringkat 3 besar dan berasal dari sekolah feeder akan mendapat potongan UPP sebesar 75% untuk 5 peserta. Sedangkan siswa-siswi yang berasal dari sekolah non-feeder akan mendapat potongan UPP sebesar 50% untuk 3 calon peserta didik baru.

Tidak hanya itu, siswa-siswi yang termasuk dalam peringkat 10 besar juga akan mendapat potongan UPP dengan besaran berbeda. Siswa-siswi dari sekolah feeder yang termasuk dalam peringkat 10 besar akan mendapat potongan UPP sebesara 50% untuk 5 calon.

Sedangkan siswa-siswi dari sekolah non-feeder akan mendapat potongan UPP 25% untuk 3 calon peserta didik baru. Untuk itu, siswa-siswi berprestasi yang akan melanjutkan pendidikan di SMA Santo Yosef diimbau untuk segera mendaftar, karena kuota penerima potongan UPP terbatas.

Di akhir pemaparannya, Bapak Welly mengatakan bahwa tahun pelajaran 2018-2019 siswa Kelas X SMA Santo Yosef banyak yang berasal dari luar kota, untuk itu beliau mengimbau agar siswa-siswi yang berasal dari dalam kota tidak ketinggalan. “Siswa-siswi yang dari luar kota saja mau datang jauh-jauh ke SMA Santo Yosef, apalagi yang di dalam kota seharusnya lebih banyak lagi,” katanya mengakhiri. (WL)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater