CAMAT PAJAR BULAN IMBAU MASYARAKAT BENTUK PIKET MALAM

Jumat, 23-November-2018, 18:21


PAJAR BULAN – Camat Pajar Bulan Sarudi SE mengimbau masyarakat di kecamatan tersebut agar beehati hati dan meningkatkan keamanan di masing masing desa. Sebab belakangan ini makin marak terjadi tindak kejahatan, bahkan salah satunya di Kecamatan Pajar Bulan.

Setelah kasus pembunuhan sadis yang dialami pelajar di Kecamatan Jarai, terjadi juga ditemukannya sepeda motor tergeletak di tepi jalan di Desa Pajar Tinggi Kecamatan Pajar Bulan yang diduga kejatahan begal yang gagal. Sarudi mengajak masyarakat untuk kompak dalam meningkatkan Kamtibmas.

“Iya, akhir akhir ini memang terdengar kejahatan, yang masuk ke wilayah Kecamatan Pajar Bulan. Karenanya, marilah kepada masyarakat desa untuk kompak menjaga keamanan di masing masing desa. Kalau masyarakat kompak, paling tidak mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” kata Sarudi, Jumat (23/11).

Lanjut Sarudi, dia menganjurkan agar masyarakat desa membentuk piket malam secara bergantian, yang bisa dikomandoi Kades.

“Agar Kades mengajak masyarakatnya untuk membuat tim jaga malam, buat saja sistem shif, masyarakat bisa bergantian berjaga di malam hari,” ujar dia.

Sarudi menuturkan, bahwa bukan tidak mungkin terjadi juga kejahatan lainnya, karena memang salah satu faktor terjadinya kejatahan asalah faktor ekonomi.

“Ada istilah ujung tahun, istilah ini menunjukkan habisnya musim panen kopi yang menjadi mayoritas mata pencarian petani. Jadi desakan ekonomi memicu terjadinya kejahatan. Makanya, masyarakat di imbau waspada, jangan berikan ruang pada kejahatan,” ucapnya. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater