MASJID AGUNG LAHAT PERINGATI MAULID NABI SAW

Rabu, 21-November-2018, 21:42


PASAR LAMA – Bertempat di Masjid agung Lahat, pengurus menggelar peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW sebagai teladan hidup dan pedoman.
Rabu(21/11/18)

Tepantau Media Lahat Online, turut hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ketua NU Marzudi,SKM sekaligus Ketua Masjid agung Lahat, KH.Ahmad Junaidi Sanusi,toko masyarakat H.Nasrun Aswari,Imam besar Masjid agung H.Muhammad Sidik Al’hafiz den jema’ah Masjid agung Lahat.

Dalam sambutannya Ketua Nu sekaligus ketua Masjid agung Lahat,mengajak masyarakat muslim selalu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun.

Maksud dan tujuannya peringatan Maulid ini adalah agar semakin faham terhadap segala segi kehidupan Rosulullah yang di beri gelar Al-amien, yaitu sosok pribadi yang jujur dan terpercaya.

Sementara KH.Ahmad Junaidi Sanusi dalam tausiyahnya, makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang terus diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal, bukan lagi sebuah seremonial belaka, tapi sebuah momen spiritual untuk menasbihkan beliau sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup kita.

Alhamdulillah masyarakat Lahat yang muslim masih sadar dan selaluh ingat terhadap Nabi Muhammad SAW,ini mencerminkan semakin meningkatnya ilmu tentang agama Islam”,ungkapanya.

Diahir tausiyah KH.Ahmad Junaidi Sanusi mengatakan, melalui Maulid ini kita tingkatkan ibadah kepada Allah SWT dan senantiasah tetap bersyukur atas kenikmatan yang diberikan Allah SWT kepada kita Semua”,pungkasnya.

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater