DPRD LAHAT PIMPIN RAPAT KOORDINASI, GRPK DAN PERUSAHAAN BATU BARA

Senin, 19-November-2018, 19:35


LAHAT – Menindak lanjuti aksi demo ormas Grpk lahat beberapa hari yang lalu, hari ini (19/11), Dprd lahat memanggil perusahaan batu bara khususnya di merapi area, selain pihak perusahaan hadir juga instansi terkait
dinas perhubungan lahat, polres lahat dan ormas Gerakan Rakyat Oecinta Keadilan lahat (GRPK LAHAT)

Dalam rapat koordinasi yang di pimpin langsung oleh anggota DPRD sudarman, dari dapil merapi area.

Dalam pantauan lahat online pimpinan sidang mempersilakan masing masing pihak menyampaikan langsung permasalahan yang sedang di hadapi. pihak dari grpk lahat yang di hadiri ketua umum dan perwakilan merapi area risman menyampaikan bahwa grpk lahat tetap berpedoman pada peraturan gubernur sumsel yang melarang angkutan batu bara melalui jalan negara atau jalan umum, dan meminta pihak dprd lahat untuk memanggil bupati lahat yang telah mengaminkan surat dishub sumsel.

Sementara pihak dprd lahat yg di sampaikan pimpinan sidang sudar dari komisi 1 menyampaikan, sangat memdukung desakan masyarakat lahat terkait keputusan gubernur sumsel tsb, namun terkait tindakan dprd lahat tidakk bisa terlalu berbuat banyak, karena segala keputusan ada di profinsi.

Saat pihak perusahaan di minta keterangannya, mereka menyampaikan dengan santai bahwa pihak perusahaan masih berpedoman terhadap surat dispensasi kadishub sumsel, selagi menunggu keoutusan dirjen perhubungan darat, yang telah mengadakan rapat terkait keputusan guburnur sumsel. namun mereka hanya melakukan holling pada malam hari mulai pukul 18: 00 wib sampai 05:00 wib.

Dalam pantauan lahatonline.com, tidak ada keputusan ataupun kesimpulan dari rapat koorsinasi ini, sementara risman yang juga warga merapi area, mengatakan, kami akan koordinasi dulu dgn grpk dan masyarakat. bila perlu kami akan turun ke jalan memyetop angkutan batu bara tersebut. (Joni)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater