11 SMP IKUTI LOMBA DRUMBAND DISDIKBUD LAHAT

Selasa, 13-November-2018, 18:50


KOTA BARU – Hari ini, Selasa (13/11). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat gelar lomba Drum Band tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Lahat.

Lomba Drumb Band ini bertempat di lapangan Seganti Setungguan atau Ex MTQ Lahat. Perlombaan di ikuti oleh sebelas kelompok drumband se-Kabupaten Lahat.

Ketua pelaksana kegiatan H. Firdaus SPd menyampaikan, kegiatan diikuti seluruh kelompok drumband dan marchingband se Kabupaten Lahat tingkat menengah pertama (SMP/MTs), agenda ini  merupakan agenda disdikbud Kabupaten Lahat  yang setiap tahunnya dilaksanakan.

“Ya ada sebelas sekolah yang berpartisipasi, kegiatan ini adalah agenda rutin setiap tahunnya digelar,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan dalam kegiatan tersebut bertujuan selain mengasah kemampuan dan kepercayaan diri siswa juga sebagai hiburan bagi masyarakat dan sekolah, tentunya untuk meningkatkan kreatifitas serta mendorong inovasi dalam bidang music,

“Kegiatan ini adalah ajang pencarian bakat dan kemampuan selain melatih kepercayaan diri siswa juga kemampuan siswa serta sekolah dalam mempertunjukan kemampuan mengelola seni musik,” turunya.

Bagian pembinaan bidang SMP ini juga menerangkan juara pada kesempatan tahun ini diraih oleh SMP Santo Yosef Lahat sebagai pemenang juara umum, setelah menjuarai bidang Display atau kemampuan ujuk gelar terbaik menempati urutan pertama disusul SMP Negeri 1 Lahat, dilanjutkan SMP Negeri 4 Lahat.

“Selamat, SMP Santo Yosef peraih juara dalam lomba drumband tingkat SMP dan MTS se Kabupaten Lahat, setelah unjuk gelar terbaik, semua penilaian dilakukan secara objektif sesuai dengan kemampuan dan keahlian peserta tampa ada intervensi dari siapa pun,”  sampainya

Terpisah Kepala SMP Negeri 1 Lahat, Pranoto S.Pd mengaku ajang lomba drumband ini sangat baik selain menumbuhkembangkan kemampuan siswa dalam bermain alat musik drumband juga melatih kemandirian serta kepercayaan dirinya.

“Ajang ini melatih kepercayaan diri siswa dan sangat baik, kegiatan ini selalu dilaksanakan,” tukas salah satu peserta itu.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater