CAMAT JARAI IMBAU WARGA HINDARI RESIKO BANJIR

Selasa, 13-November-2018, 18:21


JARAI – Melihat fenomena banjir yang terjadi di beberapa daerah diakibatkan curah hujan turun lebih banyak, Camat Jarai Marsi SE MM meminta agar warga di Kecamatan Jarai tidak membuang sampah di selokan.

Marsi mengatakan, bahwa sejauh ini Kecamatan Jarai belum terjadi banjir yang menggenangi badan jalan. Namun untuk mengantisipasinya, dia mengimbau warga tidak membuang sampah di saluran pembuangan air.
“Memang kita belum terjadk banjir, dan jangan sampai terjadi. Namun kita tetap harus menjaga agar tidak terjadi, dengan cara jangan buang sampah di saluran pembuangan air,” kata dia, Selasa (13/11).

Marsi berharap, agar warga bersama sama menjaga lkngkungan tetap bersih. Karena menurutnya sampah di dalam selokan dapat menjadi penyumbatan aliran air sehingga berpotensi terjadi banjir.
“Salah satu penyebabnya ialah sampah, maka saya saranlan buanglah sampah pada tempatnya. Kalau selokan tersumbat, air hujan yang memenuhi selokan akan meluap ke badan jalan dan mebgakibatkan banjir,” ungkapnya.

Sementara itu, Rudi salah seorang warga Kecamatan Jarai menuturkan, hujan di kawasan kecamatan tersebut terjadi hampir setiap hari.
“Hampir setiap hari turun hujan, memang curah hujan akhir akhir ini lebih sering. Kalau saya lihat pemberitaan di Palembang, sudah terjadi banjir yang menggenangi jalan raya dan rumah, semoga di Jarai tidak terjadi,” ucapnya. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater