BALASKAN DENDAM TAHUN LALU, SMANDALA MASUK FINAL

Kamis, 8-November-2018, 21:33


PALEMBANG – Tim basket putri Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Lahat tampil gemilang, berhasil mengkandaskan impian juara bertahan tim basket putri SMAN 1 Prabumulih dengan skor 62 melawan 60, pada pertandingan semifinal petama tadi Kamis (8/11/18).

Kegemilangan ini membuat SMAN 2 Lahat pertama kalinya berhasil menang atas SMAN 1 Prabumulih yang mana pada tahun lalu di Honda DBL Sumatera 2017 tim Smandala ini sempat kandas oleh SMAN 1 Prabumulih di babak semifinal.

Pertandingan ketat antara SMAN 2 Lahat Putri telah tersajikan sejak quarter pertama. Pertandingan berjalan dengan sengit dan skor terus saling kejar-kejaran. pada quarter pertama tim Smandala berhasil memimpin dengan skor 18-15.

Meski memasuki quarter kedua tim SMAN 1 Prabumulih terus menekan pertahanan tim Smandala dan itu membuat pertahanan tim Smandala sering kebobolan sehingga SMAN 1 Prabumulih memimpin dengan skor 33 – 29.

Akan tetapi semangat para pemain asal Lahat ini tidak mudah menyerah dan berusaha bangkit dari ketertinggalan mereka, pada quarter ketiga anak-anak SMAN 2 Lahat, Dengan dukungan penuh ratusan sporter mereka alhasil saat ditutupnya quarter ketiga mereka berhasil meninggalkan perolehan skor sementara menjadi 43-43.

Pada quarter keempat pertandingan menjadi lebih seru, seluruh pelatih dan suporter kedua tim sangat tegang karena kedua tim bermain sangat bagus dan skor saling kejar-kejaran.

Kejadian yang sangat menegangkan itu ditunjukkan oleh masing-masing tim ketika waktu tinggal tersisa 13 detik lagi sedangkan skor sama-sama 60 – 60. Lalu SMAN 2 Lahat membawa bola diawali oleh Octa yang berlari menuju jantung pertahanan lawan kemudian bola di over ke Karin di waktu 4 detik, ketika melihat ada temannya Isti berdiri bebas dia mengover bola ke Isti lalu Isti di sisah waktu 2 detik melakukan shoot dan bola masuk, Gor PSCC Palembang pun menggemah menyambut kemenangan tim Putri Smandala dari bumi Seganti Setungguan itu.

Dalam waktu overtime kedua tim bermain lepas dan berusaha sama-sama menyerang. Namun tim basket putri SMAN 1 Prabumulih terpaksa harus mengakui keunggulan tim basket SMAN 2 Lahat dengan skor akhir 62 melawan 60 untuk kemenangan SMAN 2 Lahat.
Ketika pluit berbunyi tanda pertandingan selesai seluruh pemain dan pelatih berhamburan meninggalkan tribun guna meluapkan kegembiraan semuanya menagis dalam eforia.

Dalam pertandingan di babak semifinal ini Tri Turnadi, S.Pd. selaku Kepala SMAN 2 Lahat turut hadir untuk menyaksikan anak didiknya bertanding.
“Saya merasa sangat bangga kepada anak didik yang telah berjuang habis habisan untuk meraih kemenangan. Tahun lalu kami yang di pulangkan oleh mereka (SMAN 1 Pramuka red) dan tahun ini terbalas sudah tim Smandala yang memulangkan mereka,” cakapnya.

Dengan terbalas nya kemenangan ini..!! Tri Tutnadi berharap semoga di partai final anak didik bisa lebih baik lagi untuk meraih champion Honda DBL Sumatera 2018.

“Kita mohon do’a dan dukunganya di partai final nantinya yang akan dilangsungkan pada hari, Sabtu 10 November 2018 pada pukul 16.00 Wib, namun sambari menunggu pemenang antara kedua tim SMA XAVERIUS 3 Palembang vs SMA MTHODIS 1 Palembang,” tutupnya.

(Mirhan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MULAK SEBINGKAI - Jumat, 13-Desember-2019 - 21:44

CAMAT MULAK SEBINGKAI KUKUHKAN DUTA CEGAH STUNTING

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Jumat, 13-Desember-2019 - 18:45

SMA NEGERI 1 KIKIM TIMUR ADAKAN CLASS METTING

selengkapnya..

LAHAT - Kamis, 12-Desember-2019 - 23:58

Warga Kota Agung Di Terkam Harimau

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 15:16

ULAR PHYTON RESAHKAN WARGA CEMPAKA SAKTI

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater