BAWASLU HARAPKAN PERAN SERTA AWAK MEDIA DALAM PENGAWASAN PEMILU

Selasa, 6-November-2018, 15:51


MANGGUL – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Sumatera Selatan menggelar sosialisasi pengawasan Partisipatif untuk Pemilu 2019 di Hotel Grand Zuri Lahat, Selasa (6/11)

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh para awak media massa seperti Media Cetak, Media Online dan Media Elektronik.

Kegiatan ini bertajuk penetapan pelaksanaan kegiatan pengembangan pengawasan Pemilu partisipatif tahun 2019 di Kabupaten Lahat dengan tema peran media massa dalam mensukseskan pemilu yang damai dan bermartabat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsyah, S. Pd. M. Pd  mengatakan, kegiatan yang dilakukan bawaslu dikabupaten  adalah sosialisasi pengawasan dan partisipatif yang melibatkan media massa.

“Jadi kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyebarluaskan langka -langkah pencegahan yang dilakukan Bawaslu. Kegiatan ini penting dilakukan untuk bersama- sama mengawasi penyelanggara pemilu 2019 kedepan”Ujar Andra.

Menurut Andra, Bawaslu berharap melalui kegiatan ini, partisipatif masyarakat dalam mengawasi pemilu tahun 2019 itu semakin banyak pihak yang terlibat.

“Karena ada fenomena bahwa bawaslu dibiarkan jalan sendiri untuk melakukan pengawasan padahal hal ini tidak efektif. Paling tidak masyarakat dapat memberikan informasi, karena di Bawaslu juga punya tim investigasi untuk mencegah pelanggaran pemilu 2019,”Jelas Andra.

Sementara Komisoner Bawaslu Septasa Andrian, SE. berharap, agar selesai kegiatan ini, paling khusus awak media agar ikut serta mengawasi pelanggaran pemilu tahun 2019 mendatang.

”Kami minta teman -teman media mengontrol penyelanggara pemilu, harus berani memberikan informasi awal, karema kita melakukan upaya pencegahan dan ketika awak media memberitakan maka itu informasi awal buat kami untuk investigasi,”Ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga dilakukan di tempat yang hari yang sama kepada para pelajar organisasi massa serta mahasiswa yang juga di selenggarakan oleh Bawaslu dengan maksud agar pencegahan dini pada pelanggaran Pemilu 2019 dapat terdeteksi sejak awal
(Ade) .

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater