SMA NEGERI DAN SWASTA DI LAHAT TERAPKAN E-RAPORT

Minggu, 4-November-2018, 21:55


TANJUNG PAYANG – Pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), telah mengintruksikan masing-masing sekolah menengah atas (SMA) negeri dan swasta, agar menerapkan Elektronik Raport (E-Raport).

Demikian disampaikan, Kepala SMA Unggul 4 Negeri Lahat, Baslini MPd, menurutnya, melalui in house training (IHT), sebagai implementasi dari E-Raport.

“Kedepan, di abad 21 ini, tidak ada lagi sistem offline, semuanya berubah menjadi online,” urainya. Dimana, sambung dia, karena mau tidak mau, wajib mengikuti program dari pemerintahan, sehingga akan mempermudah orang tua dalam masuk ke akses, guna melihat nilai-nilai mata pelajaran.

“Nantinya semua pihak termasuk orang tua siswa dapat mengakses nilai secara online, sehingga kapan diperlukan tinggal ambil data nilai tersebut di dapodik. Karena itu satu-satunya sumber data pendidikan disekolah,” tutup Baslini.
Sekedar mengetahui, IHT sebagai implementasi E-Raport diikuti, seluruh Guru dan Pegawai dilingkungan SMA Unggul Negeri 4 Lahat dan sekolah imbas diantaranya, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 5, AL Kautsar serta SMA Muhamadiyah.

(SMANPALA)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater