DESA TALANG PADANG TINGGI BUTUH AKSES LANCAR

Jumat, 2-November-2018, 15:29


TALANG PADANG TINGGI – Akses jalan menuju Desa Talang Padang Tinggi Kecamatan Pajar Bulan hingga saat ini masih terbilang buruk. Pasalnya jalan sepanjang sekitar 5 kilometer tersebut hingga kini masih belum di aspal.

Lili Agustian seorang pengguna jalan yang juga guru di salah satu lembaga Pendidikan Ada mengatakan, bahwa desa-desa tersebut memiliki Sekolah Dasar (SD) dan sudah banyak warga yang menetap disana.
“Disana ada SD Negeri yang gurunya berintikan orang dari luar desa. Jadi desa tersebut selalu dilintasi setiap hari, bakk warga yang beraktifitas dan para tenaga pendidik untuk mengunjungi ke desa tersebut,” kata dia.

Lanjut Lili, masyarakat tentang kesulitan dalan hal akses keluar desa. Lantaran jalan masih berupa tanah yang ditabur batu.
“Saat hujan jalan licin, dan banyak genangan udara ditengah jalan. Jadi harus berhati hati dalam melintas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Talang Padang Tinggi Kurniawan menuturkan, bahwa desa yang di pimpinnya terdiri dari beberapa dusun dari gabungan talang.
“Desa Talang Padang Tinggi memiliki sekitar 150 kepala keluarga, dari Talang Pagaralam, Talang Gelung Sakti Talang Tampaan, Talang Sekendal dan masih ada talang lainnya. Ada juga Tebat Besak tempat sakral yang kemudian disebut masyarakat adat ritual ritual pembayaran nazar. Kami harap juga, sebagai warga yang tinggal disini, jalan ini segera di perbaiki, “tutur dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater