ANAK ANAK SD PALM KIDS OUNTING BELAJAR BERSAMA DLH LAHAT

Kamis, 1-November-2018, 14:33


LAHAT – Pagi Hari yang Cerah setelah semalaman kota Lahat membuat suasana di Taman Mang Can TMC Desa Tanjung Payang Kecamatan lahat selatan menjadi segar dan bersemangat ditambah sinar mentari pagi yg menyehatkan. Kamis (1/11).

Kecerianpun terlihat pada Anak Anak Sekolah Dasar Primary School Palm Kids mengadakan kegiatan Outing belajar di alam terbuka bersama guru dan para siswa.

Kegiatan ini hadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat Ir. H. Misri. MT yang di di wakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan sampah. LB3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH kabupaten Lahat H. Budi Utama. SIP hadir pula Direktur Bank Sampah Kabupaten Lahat Bripka Dodi Permana. SH. MM. Anggota Humas Polrest Lahat.

Pihak DLH Lahat mengapresiasi kegiatan Outing belajar pengenalan dan kepedulian terhadap lingkungan hidup kepada siswa sejak dini.

Budi Utama selaku Kabid Pengelolaan sampah memberikan edukasi kepada para siswa terkait langkah langkah yang harus di tanamkan kepada para siswa agar memiliki Budi pekerti tidak hanya kepada sesama manusia tetapi juga kepada Alam lingkungan sekitar. Sebuah langkah kecil yang mempunyai manfaat besar terhadap lingkungan adalah sebagai berikut : 1. Tidak membuang sampah secara sembarangan. Jangan rusak ekosistem serta biota sungai. Ataupun di jalan. Apapun jenis kendaraan anda jangan buang sampah di jalan.
2. Tidak membakar sampah. Hemat energi listrik dan air. Empat melakukan upaya penanaman pohon di daerah daerah yg rawan longsor atau Daerah Aliran Sungai.

Selanjutnya, Pada kesempatan yang sama Bripka Dodi Permana Peraih penghargaan Kalpataru memberikan edukasi terkait pemilahan sampah dan Bank sampah.

“pilah sampah sesuai jenis dan jadikan sampah menjadi sampah yg bernilai ekonomis”. pesannya.

Momentum ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bibit pohon dan penanaman pohon secara bersama di seputar Daerah Aliran Sungai atau DAS Sungai Lematang secara bersama.

Sementara itu, Pihak Manajemen sekolah Kepala Sekolah SD Palms Kids Ibu Melva mengucapkan terimakasih atas partisipasinya mengisi materi terkait lingkungan kepada siswa.

“Para siswa tampak bersemangat berinteraksi dengan pemateri. Kedepannya kegiatan ini akan berlanjut dengan edukasi pembuatan bokasi dan kompos.Semoga Lahat Go Green dan pengurangan sampah secara merata dapat terlaksana”. Pungkasnya. (ALI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater