KAPOLDA SUMSEL TINJAU PROYEK GEOTHERMAL PT SUPREME ENERGY

Jumat, 26-Oktober-2018, 16:25


KOTA AGUNG – Bersama Direktur Utama PT Supreme Energy Rantau Dedap (PT SERD) Supramu Santosa, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara melakukan kunjungan kerja pada Kamis pagi (25/10) ke lokasi Proyek Geothermal Rantau Dedap, Segamit SDU Muara Enim.

Rombongan yang menggunakan Hely disambut oleh Kapolres Muara Enim bersama Site Management PT SERD dan Staf langsung menuju Site Office di Wel Pad E untuk menerima keterangan dan penjelasan operasional PT SERD saat ini.

Bahwa PT Supreme Energy Rantau Dedap adalah merupakan Proyek Vital Nasional yang dilakukan perusahaan Swasta Nasional (PT Supreme Energy) yang bekerja sama dengan investor Marubeni dari Jepang dan Engie dari Prancis mendapat penugasan dari pemerintah dalam mencapai target 35.000 MW yang diprogramkan pemerintah Republik Indonesia.

Kegiatan proyek saat ini berada pada tahapan eksploitasi dengan melakukan pemboran tambahan lebih dari 10 sumur lagi menyusul 6 sumur uap eksplorasi yang telah ada agar dapat mencapai target produksi sebesar 2 x 110 MW secara bertahap. Lokasi pemboran yang sedang aktif saat ini berada di welpad I dan E untuk target sasaran kedalaman 2500 – 300 meter. Dan untuk itu telah beroperasi sejak 4 Agustus lalu alat bor Rig PRA 07 di welpad I yang kemudian disusul dengan pengoperasian Rig PRA 09 di welpad E.

Persiapan tapak lokasi pemboran lainnya (welpad L, M dan N) serta fasilitas lainnya dilakukan oleh PT Rekind beserta Subkon-Subkon nya yang diharapkan rampung pada akhir tahun 2018 sehingga pada awal tahun 2019 pemboran di welpad-welpad tersebut telah dapat dilakukan. Dan rencana pemasangan turbin beserta generatornya diharapkan bisa terlaksana akhir 2019 sehingga pada tahun 2020 produksi listrik tahap pertama sebesar 92 MW dapat terealisasi.

Untuk itu kegiatan proyek yang mayoritas adalah tenaga-tenaga ahli bangsa Indonesia melakukan usaha pembelajaran kepada tenaga-tenaga kerja lokal sehingga pada saatnya nanti alih teknology yang diprogramkan dapat tercapai. Tentu saja hal ini dapat terwujud bila segala sesuatunya dalam keadaan aman.

Untuk itu diperlukan dukungan dari semua fihak terutama para Stakeholders yang ada maupun segenap masyarakat lingkungan yang terdekat. Demikian seperti yang dikemukakan oleh Direktur Utama PT SERD, Supramu Santosa dalam kesempatan menyampaikan paparan didepan Kapolda dan Staff.

Selanjutnya pada kesempatan silaturahmi dengan seluruh jajaran, dan Tokoh Masyarakat Semende, Kota Agung sekitarnya tersebut Kapolda memberikan apresiasi dan dukungan atas usaha yang dijalankan oleh PT Supreme Energy Rantau Dedap dalam melaksanakan proyek panas bumi dibumi Sumatera Selatan guna memberikan kontribusi bagi tercapainya target pemerintah 35.000 MW dimaksud. Oleh karenanya dalam kesempatan melihat langsung kegiatan proyek diperoleh suatu keyakinan bahwa bumi Sumatera Selatan yang kaya energy dengan sebutan sebagai Lumbung Energy Nasional akan benar-benar terwujud.

Untuk itu Kapolda berpesan kepada segenap Kapolres terdekat (Muara Enim, Lahat dan Pagar Alam) beserta jajaran terdepan (Polsek, Kecamatan dan Koramil) agar memberikan bantuan dan kerjasama yang baik sehingga operasi perusahaan dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Berikan dukungan pengamanan yang baik dan tepat itu penting sekali sehingga asset perusahaan yang mahal berupa mesin-mesin, peralatan-peralatan dan para pekerjanya merasa aman dan nyaman dalam bekerja.

Kepada para Tokoh Masyarakat Kapolda juga mengharapkan dukungan dan doa yang ikhlas kepada kegiatan proyek geothermal yang dilakukan PT SERD sehingga harmonisasi hubungan ulama dan umara terwujud dengan keberhasilan proyek yang penuh keberkahan dari Allah SWT. Demikian pengarahan Kapolda Irjen Pol Zulkarnain Adinegara pada saat tatap muka bersama para tokoh masyarakat setempat.

Kunjungan kerja Kapolda yang dadampingi langsung oleh Dirut PT Supreme Energy Supramu Santosa diakhiri dengan doa dan ramah tamah di lokasi ware house PT SERD.

(MGT)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater