KONI LAHAT JARING PELATIH BASKET BERLESENSI C

Rabu, 24-Oktober-2018, 15:04


LAHAT – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Lahat, menjaring pelatih berlesensi C melalui penataran pelatih basket tingkat dasar lisensi. Rabu (24/10).

Penataran penjaringan pelatih basket Menggandeng Kemenpora RI dan Perbasi Sumsel, diharapkan akan lahir pelatih yang kompeten. Selain diikuti calon pelatih dari Lahat.

Diketahui bahwa penataran juga diikuti calon pelatih berlesensi dari Kabupaten Ogan Komering Ilir, Muara Enim dan Kota Palembang.

“penjaringan ini merupakan upaya kita untuk mecari pelatih yang kompeten yang nantinya mampu melatih dan membina calon atlet basket sejak usia dini.

Perlu kami sampaikan bahwa Dalam penataran ini diikuti 100 calon pelatih nantinya, yang dinyatakan lulus bisa melatih,”Ucap Ketua Perbasi Lahat, Weter Apriansyah, usai pembukaan penataran pelatih basket tingkat dasar berlesensi C di Gor Bukit Tunjuk Lahat, Rabu (24/10).

Sementara itu di lokasi yang sama, Ketua Koni Lahat, Ferly Sumarno, SE mengatakan bahwa dengan adanya pelatih berlesensi C pembinaan sejak dini bisa dimulai dan tentunya dengan adanya pelatih yang kompeten bisa melahirkan bibit atlet basket yang berprestasi. Apalagi, Koni Lahat sendiri kedepan manargetkan semua cabang olahraga bisa berprestasi baik ditingkat regional, nasional maupun internasional.

“Penataran ini merupakan permulaan yang baik dengan mencari pelatih. Tentu dengan adanya pelatih yang kompeten bisa melahirkan pemain yang hebat. Kita sendiri terus berupaya bagaimana semua cabang olaharaga di Lahat, berpresrasi, “ungkap Ferly.

Pantau awak media, acara penataran ini di buka langsung oleh Bupati Lahat Marwan Mansyur SH. MM.

Sementara, penataran sendiri akan digelar selama empat hari. Selain teori, peserta juga akan praktek langsung dan bagi yang memenuhi atau lulus akan mendapatkan lesensi C kepelatihan.

(ALI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Senin, 20-Maret-2023 - 13:08

4 SEKLOAH BERLINANGAN AIR MATA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater