CAMAT BERSAMA KT MERAPI BARAT IKUTI PEMBEKALAN KAMPUNG IKLIM

Selasa, 23-Oktober-2018, 23:58


JAKARTA – Dalam Pelaksanaan Program Kampung Iklim (Proklim) yang diadakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia melalui Direktorat Adaptasi perubahan iklim yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Aksi Perubahan Iklim (API) 2018. Camat Merapi Barat Eti Listina bersa Ketua Karang Taruna Kecamatan Merapi Barat Evan Yusup ikuti Pembekalan Kampung Iklim yang di laksanakan di Hotel Menara Peninsula Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Kementerian LHK melakukan pembekalan Proklim kepada pendamping dan pengusul yang berjumlah 16 Provinsi yang tersebar di Indonesia.

Pada kesempatan itu Camat Merapi Barat ibu Eti Listina, SP. MM dan EvanYusup selaku Pengusul Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat untuk ikut pelaksanaan Program Kampung Iklim 2018. menyambut baik atas kegiatan pembekalan yang disampaikan oleh Direktur Adaptasi Perubahan Iklim, Tim Teknis Proklim serta Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

“Alhamdulilah kami bisa hadir dikegiatan ini karena dari tahun 2015-2017 kami berupaya untuk ikut serta dalam kegiatan dan rutinitas didesa yang berhubungan dengan Lingkungan bersinergi dengan berbagai pihak seperti Pemda, KPH, BKSDA, Manggala Agni, Komunitas dan Organisasi Pemuda serta unsur masyarakat desa Ulak Pandan yang dibina oleh PT. Bukit Asam, persero dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten pada tahun 2018 ini kami ikut serta dalam kegiatan Program Kampung Iklim 2018 mewakili kabupaten Lahat di tingkat nasional dan kita masuk nominasi sebagai Desa Pelaksana Program Kampung Iklim dan besok Kepala Desa Ulak Pandan dijadwalkan menerima penghargaan yang akan diberikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di direncanakan di Auditorium Manggala Wanabhakti Kementrian lingkungan Hidup dan Kehutanan,” Ujar Evan Menyampaikan.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater