SMA NEGERI 1 KIKIM TIMUR RUTIN LAKSANAKAN SENAM

Jumat, 19-Oktober-2018, 11:32


MUARA DANAU – di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Adagium ini memang sangat terkenal dan akrab di telinga kita. Berpijak dari ungkapan inilah, SMA Negeri 1 Kikim Timur gelar kegiatan senam setiap hari Jumat pagi,(19/10)

Kegiatan yang mulai rutin dilaksanakan setahun belakangan ini, diikuti oleh seluruh guru dan siswa SMA 1 Kikim Timur Menyelaraskan dengan kegiatan senam, semua guru dan siswa diwajibkan berpakaian olah raga setiap hari Jumat guna mampu bergerak dengan lebih leluasa mengikuti aliran musik dan gerakan instruktur yang dipilih dari siswa.

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang sangat positif dari Kepala SMA Negeri 1 Kikim Timur Ponidi SPd Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan senam ini harus dibudayakan, sebab memiliki banyak sekali dampak positif. Siswa yang disibukkan dengan rutinitas pembelajaran selama seminggu, perlu diselingi dengan kegiatan yang menyenangkan guna menyegarkan kembali kondisi siswa agar selalu dalam keadaan fit dan siap menerima pembelajara

. “Jika aktivitas siswa berjalan monoton tanpa diselingi hal-hal menyenangkan seperti kegiatan senam ini, maka mereka akan cepat merasakan kondisi stres. Bila kita dalam kondisi stres berkepanjangan, maka otot mulai rusak, dan kita akan berhadapan dengan respons tubuh yang menurun. Lama kelamaan sistem kekebalan tubuh juga akan mulai menurun. Maka dari itu, perlu penyegaran seperti kegiatan seperti ini agar saraf-saraf di dalam tubuh kita tetap dalam kondisi relax “ ujar perempuan.

Diharapkan juga, selain siswa, guru juga serius mengikutinya.

“Sebab orientasinya bukan cuma siswa. Kita guru pun juga harus ikut melaksanakan.
Selain Itu waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Kikim Timur Nopriansah SPd mengatakan Sebab mengajar juga banyak menyita konsentarsi dan pikiran, maka perlu juga penyegaran. Olah raga seperti ini merupakan media untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Disamping itu, senam juga merupakan ajang untuk melepaskan dan menyalurkan semua tekanan karena melakukan rutinitas yang sama setiap harinya.

“Jika otak sudah jenuh, maka ide-ide baru untuk berinovasi dalam pembelajaran akan sulit untuk muncul. Maka perlu penyegaran seperti ini’ pangkasnya (Ical LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater