DESA ULAK LEBAR LAUNCHING BUMDES WEDDING ORGANIZER

Selasa, 16-Oktober-2018, 11:33


Lahat – Bertempat di Desa Ulak Lebar kecamatan lahat kabupaten lahat, hari ini di laksanakan acara Lounching Bumdes Jaya Bersama Wedding Organizer (WO) Desa Ulak Lebar Dengan Kepemimpinan Kades Ulak Lebar  Ibu Evi Fitrianti BUMDES Jaya Bersama.

Dalam Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lahat Marwan Mansyur SH. MM di wakili oleh Sekda Kab. Lahat H. Syamsul Khusirin beserta unsur – unsur Pemerintah Kab. Lahat,  Kepala Dinas DPMD Kab. Lahat, Camat Lahat, persatuan Darma Wanita Kab. Lahat Para Kades, PDP, PLD serta seluruh masyarakat Desa Ulak Mas.

Saat Pantauan Lahat Online, Selasa (16/10/2018) Dalam Kesempatannya Eva Hariani, SE selaku Direktur BUMDES dalam Laporannya menyampaikan ” Dalam mendukung Kegiatan Prioritas untuk pembangunan desa yang telah di canangkan oleh pemerintah diantaranya salah satunya adalah kegiatan BUMDES oleh karena itu terkhusus untuk Desa Ulak Lebar membuka Unit BUMDes dimana diketahui Unit usaha yang dibuat adalah Wedding Organizer dimana meliputi Sewa Pelaminan satu Set, alat prasmanan 4 meja dan Tarup sebanyak 10 Lokal “. Jelasnya.

Evi Fitriyanti Selaku Kades Ulak Lebar menyampaikan bahwa Dalam Realisasi BUMDES ini didanai oles Dana Desa tahun anggaran 2018 dan BUMDES Desa Ulak Lebar dibentuk sejak Bulan Januari 2018, adapun tujuan dibentuknya BUMDES ini adalah untuk Memberikan Pemasukan Desa selain itu dengan adanya BUMDES ini membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat Desa Ulak Lebar.

“Kami mohon doa dan dukungannya supaya kedepan Bumdes ini berjalan lancar, karna ini murni usaha desa yang berguna untuk tambahan pendapatan Desa dengan sistem Sewa teruntuk Masyarakat dalam maupun luar Desa”. Ucapnya.

Dalam Kesempatannya sekaligus mengesahkan Lounching BUMDES Ulak Lebar Sekda Kab. Lahat Syamsul Kusirin menyampaikan ” Secara garis besar diharapkan BUMDES Ulak Lebar ini dapat memberikan manfaat yang Positif bagi pembangunan Desa, dan untuk masyarakat diharapkan untuk mendukung dalam kinerja Pemerintahan Desa khususnya kinerja dari Kades Ulak Lebar sehingga Unit usaha yang dibuat ini dapat berjalan dan berkembang dengan baik, dan untuk pengurus Bumdes ini segera gencarkan kegiatan promosi sehingga seluruh masyarakat mengetahui adanya unit usaha tersebut, Sebagai informasi kepada seluruh Desa nantinya akan diadakannya Penilaian terhadap BUMDES “. Jelasnya

Diharapkan dengan terbentuknya BUMDES ini mampu memberikan Kemajuan bagi desa sehingga dapat mewujudkan desa yang Mandiri dan sejahtera. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater