DINAS PMD LAHAT SAKSIKAN DEMO ALAT DISTILATOR

Senin, 15-Oktober-2018, 12:22


Lahat – Bertempat di desa Kota Raya dilaksanakan kegiatan Demo Alat Distilator Sampah Plastik menjadi Bahan Bakar Minyak. Senin (15/10).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pihak DPMD Kab. Lahat, Camat Lahat Selatan, Sekcam Kecamatan Lahat beserta Kasi Ekobang para Kades, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) dan PLD.

Saat Pantauan Lahat Online, Senin (15/10/2018) Beni Zainudin yang mewakili Kepala Dinas DPMD Kab. Lahat menyampaikan ” Kegiatan Demontrasi alat Distilator Sampah Plastik  ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi seluruh Desa untuk membuat trobosan baru dalam hal Teknologi Tepat Guna dan hal tersebut dapat dijadikan sebagai Sumber penghasilan Desa yang dikelola oleh BUMDES “. Ucapnya

Sementara itu bapak Budi Mulyadi Selaku Koordinator Demo Alat Distilator Sampah Plastik dari Desa Simpang Pancur Kec. Pulau Pinang Kab. Oku Selatan menyampaikan ” Pada prinsipnya alat Distilator Sampah Plastik menjadi BBM ini adalah mengunakan Proses pembakaran sampah plastik dimana dalam proses tersebut menghasilkan Uap panas dan dari uap panas hasil pembakaran tersebut secara otomatis akan menghasilkan BBM dimana hasil dari Praktek yang dilakukan selama ini 10 Kg sampah Plastik mampu menghasilkan 4 Liter Solar dan 2 liter Bensin “. Paparnya

Tujuan utama dari penciptaan alat Distilator  Sampah Plastik ini adalah selain kita mampu menciptakan Bahan Bakar Minyak Alternatif yang paling penting kita dapat menyelamatkan Lingkungan dari sampah plastik karena kita ketahui bahwa sampah plastik tidak dapat berlebur dengan tanah dengan kata lain susah untuk dihancurkan. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater