Doa Dan Zikir Bersama Forkopimda, masyarakat doakan Indonesia terhindar bencana

Rabu, 10-Oktober-2018, 12:21


LAHAT, LO – Bertempat di masjid Al-Mutaqin, Kelurahan Pagar agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Kodim 0405 bersama Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda, red) serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lahat menggelar Itiqosa, Dzikir dan Doa Bersama dalam rangka Indonesia Terhindar Dari Bencana. Rabu (10/10).

Kegiatan ini diperuntukan sebagai turut berduka cita serta bentuk support moril terhadap saudara setanah air warga Indonesia di Palu, Donggala, Sigi, Moutong dan Lombok yang kini dalam keadaan berduka atas musibah yang sedang menimpah (bencana alam).

Dalam kata sambutan Panglima Kodam II Sriwijaya Mayor Jendral TNI Irwan S.IP, M.Hum disampaikan Dandim 0405 Lahat Letkol Kav. Sungudi SH. Msi melalui Kasdim 0405 Mayor Inf Dery Septriandi       S.T. mengatakan kegiatan yang dilaksanakan mengandung makna dan tujuan yang sangat mulia. Terlebih, melalui istiqosah, zikir dan doa bersama ini merupakan wahana yang tepat untuk bermuhasabah, berserah diri, meminta pertolongan dan ridho dari Allah SWT agar Bangsa Indonesia aman, damai dan dihindarkan dari segala bala dan bencana.

“Kita sama sama mendoakan, saudara saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, Moutong dan Lombok yang tengah mengalami cobaan dan kesusahan semoga diberikan kekuatan, kesabaran, keikhlasan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan serta segera dipulihkan seperti sedia kala,” sampainya.

Lebih lanjut melalui kegiatan yang digelar bersama ini, bersama sama bekerja, bahu membahu dan berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara setanah air di Palu, Donggala, Sigi, Moutong dan Lombok.

Akhir akhir ini Bangsa Indonesia silih berganti ditimpa bencana, untuk itu Panglima Kodam II Sriwijaya mengajak untuk bersama intropeksi diri bersama yang kemungkinan bencana ini hadir tanpa kita sadari akibat perbuatan serta tingkah kita yang telah zalim serta lalai terhadap perintah perintah yang telah ditetapkan Allah SWT.

“Belajar dari umat terdahulu seperti kaum AD dan Tsamud karena berani melanggar ketentuan Allah maka bala bencana diturunkan Allah melalui azabNya. Mari kita sama sama bermuhasabah (Intropeksi diri). Seperti yang telah tertulis dalam Al-Qur’an melalui surat Al-Anfal ayat 33 kita diwajibkan mentaati perintah Allah dan rasulnya. Marilah kita bersama sama berdoa, semoga Allah SWT memebrikan perlindungan, keselamatan, kedamaian, kerukunan dan ketentraman kepada Bangsa Indonesia serta dijauhkan dari segala Bala dan Bencana,” pungkasnya.

Sementara dalam kata sambutan Bupati Lahat Marwan Mansyur SH. MM sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan hari ini. “Atas nama pemerintah Kabupaten Lahat saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0405 pada hari ini. Ini kegiatan yang sangat positif, mari kita bersama sama mengikuti kegiatan ini dengan khusuk dadn semoga musibah yang menimpa saudara kita disana Palu dan Donggala segera keadaan disana kembali sedia kala,”ungkapnya.

Selanjutnya, usai sambutan yang disampaikan Bupati Lahat dilanjutkan dengan ceramah agama kemudian dilakukan doa bersama untuk mendoakan warga Palu, Donggala, Sigi, Moutong dan Lombok. Pada kesempatan ini pula dilakukan penggalangan dana untuk korban tersebut.

Hasil penggalangan dana yang berhasil terkumpul pada doa dan zikir bersama ini terkumpul dana sebesar RP. 16.105.500 (Enam belas juta seratus lima ribu lima ratus rupiah).

Turut hadir selain seluruh bpersonil TNI, hadir langsung pada kegiatan ini Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK bersama Ibu Bhayangkari Cabang Lahat Nyonya Indi Roby serta personil Polres Lahat, Ketua Persit Chandra Kirana, Kejari Lahat Jaka Suparna, SKPD, pejuang veteran  serta kalangan pelajar juga siswa siswi pondok pesantren. (WAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater