PMDES LAHAT GELAR ACARA P2KTD

Senin, 8-Oktober-2018, 10:45


Lahat – Hari ini Bertempat di Hotel Calista di selenggarakan kegiatan Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) Kabupaten Lahat 2018.

Dalam Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas DPMD Kab. Lahat, Kejaksaan, Pihak Kepolisian, Invektorat, Seluruh Camat SE Kab. Lahat, Tim TA Provinsi, Tim TA Kabupaten, Pendamping Desa Kecamatan dan Tim TPID SE Kab. Lahat

Saat pantauan Lahat Online, Senin (08/10/2018), dalam Kesempatannya Ketua Pelaksana Ibu Else manyampaikan ” Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini meliputi :

1. Memperkenalkan Apa itu P2KTD dimana hal ini mendukung dalam kegiatan Inovasi Desa Dalam hal membangun Ekonomi produktif, Kegiatan PAUD, Serta pembangunan yang ada di Desa.
2. Menyusun Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa.
3. Mengevaluasi Kegiatan Inovasi Desa “. Jelasnya.

Selanjutnya, Dalam Kesempatannya sekaligus membuka acara secara resmi Kepala DPMD Kab. Lahat bapak Fauzan Khoiri, Menyampaikan ” Kegiatan P2KTD ini dibentuk pada dasar nya untuk mendukung Kegiatan Pembangunan Desa dimana sejauh ini Pembangunan Desa mayoritas masih dalam satu Sub bidang kegiatan yaitu Pembangunanaa Inprastruktur Desa dan seharusnya dalam Kegiatan pembangunan desa di tahun 2018 ini desa dituntut sudah harus memiliki Bandan Usaha Milik Desa (BUMDES) sehingga Desa mempunyai penghasilan Desa Sendiri dan Dana Desa yang dianggarkan oleh Pemerintah dapat Bergulir/ Menghasilkan tidak hanya habis begitu saja untuk pembangunan Inprastruktur Desa ” . Pungkasnya

Diharapkan dengan adanya Kegiatan Ini dapat membatu Desa dalam Komitmen Inovasi Desa dalam Bidang Pemberdayaan Desa sehingga tujuan untuk menciptakan desa yang mandiri dan sejahtera dapat terwujud. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater