KOMUNITAS SEPEDA EXPLORE KABUPATEN LAHAT

Minggu, 7-Oktober-2018, 14:28


LAHAT – Sekitar 50-an anggota dari komunitas sepeda, seperti GBL, SBC, ZBC, DKBC dan Bigal kembali menggelar kegiatan rutin mereka di Minggu pagi, menyusuri dan emg-explore Kabupaten Lahat. (07/10/2018).

Rute yang ditempuh para penggowes hari ini start dari Lap. MTQ menuju Kota Baru-Talang Jawa Selatan-Masjid Al Mutaqim-Jalan Arif Budiman-Di atas terowongan-Telkom Gunung Gajah-Perumnas Selawi Indah-Jln Lintas Batai M.Siban-Lahat Tengah-Pasar- Lap. MTQ dengan jarak tempuh total sekitar 12 KM.

Salah seorang Penggowes yang juga merupakan Tokoh Pariwisata dan Tokoh Inspiratif Sumatera-Selatan, Maryoto, mengatakan bahwa rute yang mereka tempuh kali ini dibuat agak berbeda dari biasanya.

“Hanya rutin gowes di Minggu pagi dengan rute yang berbeda. Sekaligus juga menjalin silaturahmi antar pencinta sepeda. Bahkan kita juga bertemu kawan baru. Manfàat lain kita bisa mengenal Kota Lahat lebih dekat contoh beberapa anggota belum pernah melintas di atas terowongan kereta api yang berada di Kel. Gunung Gajah juga banyak anggota komunitas yang ikut gowes pagi ini tidak tau sedang berada di mana tapi setelah keluar rute baru menyadari, ‘oohh…….jadinya kesini’. Jadi banyak anggota komunitas yang baru mengenal Kota Lahat dari sisi lain,” ucap Maryoto yang juga merupakan Caleg Provinsi dengan nomor urut 4 dari PKS.

Seusai melakukan explore ini, para penggowes tentunya banyak mendapat pengalaman berharga serta pengetahuan baru tentang sisi lain Kabupaten Lahat. Kita tunggu aksi-aksi Komunitas Sepeda ini berikutnya.

Salam 2 Pegal Salam Gowes!

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

GUMAY TALANG - Jumat, 26-Mei-2023 - 16:39

BALAI DESA SUKA MAKMUR DIREHAP 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater