KODIM 0405 LAKSANAKAN UPACARA HUT TNI KE 73

Jumat, 5-Oktober-2018, 12:21


LAHAT – Bertempat dilapangan Apel Kodim 0405/lahat, hari ini Telah dilaksanakan upacara hut.TNI yang ke.73 tahun 2018. Jumat

Acara yang mengambil Tema “Profesionalisme TNI untuk rakyat” di ikuti oleh Pasukan Perwira, Pasukan TNI Bintara – tamtama dan Pasukan PNS dengan dihadiri oleh Kapolres Lahat beserta jajarannya.

Selanjutnya, Petugas upacara ini dilaksanakan dari Koramil 405-08/Jarai dengan Irup  Mayor Inf Dery Septriandi. S.T (Kasdim 0405/lahat).

Saat terpantau awak media, Kasdim 0405/lahat dalam Amanatnya mengatakan, “Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutista, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI. Oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini, mengambil tema profesionalisme TNI untuk rakyat. Tema singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, Iatihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara, adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta Iatihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan”. Ujarnya.

Selanjutnya Kasdim menambahkan, bahwa Belajar dari pengalaman masa lalu, mencermati perkembangan di masa kini dan memperhatikan tantangan-tantangan di masa depan, maka TNI harus terus mentransformasi diri, menjadi kekuatan militer yang profesional, handal dan kapabel menghadapi berbagai bentuk ancaman dan gangguan. Pembangunan TNI yang terstruktur dalam rencana Postur TNI dan Rencana Strategis TNI, pada tahun 2018 telah mencapai 61,9% target Minimum Essential Force (MEF), dan diharapkan pada akhirtahun 2019 akan mencapai 72% seperti target Pemen’ntah pada akhir Renstra 2015-2019.

“Berbagai jenis alutsista akan berdatangan pada akhir tahun 2019, seperti rudal Strartreak TNI AD, kapal selam TNI AL. pesawat CN 235 TNI AL dan TNI AU, serta pesawat tempur Sukhoi 35 TNI AU.

“kekuatan dan ketabahan menyertai saudarasaudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala. Semoga pula apa yang telah kita lakukan bersama, baik dalam bentuk bantuan secara fusik maupun dukungan doa, dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan tersebut.

“Ingat, TNl bersama-sama berbagai komponen bangsa Iainnya telah bekerja bahu membahu. Kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita. TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama. melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap”. Ungkapnya.

Seusai upacara, acara diarahkan keruangan untuk melaksanakan acara tiup lilin dan pemberian cendramata. (ALI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater