CABE DAN BAWANG TERPANTAU TURUN Di PASAR BUNGAMAS

Kamis, 4-Oktober-2018, 13:12


BUNGAMAS- Terkendalinya harga bahan pangan tampaknya masih terjadi hingga saat ini. Bahkan, beberapa komoditas pangan di pasar tradisional menunjukkan penurunan harga. Seperti berbagai jenis cabai dan bawang merah.

Dari hasil pantauan di Pasar tradisional Bungamas , kecamatan kikim timur harga bawang merah turun Rp 4.000 per kilogram (kg) yang kini dijual dengan harga Rp 24 ribu per kg.

“Ini kalau bawang merah baru turun kemarin, sebelumnya bawang putih,” kata salah satu pedagang, Rahti (51), saat berbincang dengan LahatOnline, Kamis(4/9)

Sementara salah satu pedang lainya Rudi (39) ,bawang putih sendiri saat ini dijual dengan harga yang sama, yaitu Rp 24 ribu per kg.
Untuk jenis cabai, cabai merah keriting dijual di harga Rp 26 ribu per kg, atau turun Rp 2.000 dibanding sebelumnya.Sedangkan untuk cabai merah besar juga mengalami penurunan Rp 2.000 per kg yang kini dibandrol Rp 36 ribu per kg.
Sementara untuk cabai rawit merah memang ada kenaikan Rp 1.000 per kg. Namun menurut para pedagang harganya masih terjangkau, yaitu Rp 36 ribu per kg. Dan untuk harga cabai rawit hijau tidak memgalami perubahan di Rp 30 ribu per kg.

“Ini memangg lagi musimnya harga pada turun atau paling tidak enggak berubah. Nanti mau akhir tahun biasanya naik lagi,” tambah (Ical Online)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater