TANJUNG BULAN GOTONG ROYONG BANGUN MASJID TAQWA

Sunday, 23-September-2018, 21:45


TANJUNG BULAN – Sudah hamper sebulan ini masyarakat Desa Tanjung Bulan mengerjakan pembangunan Masjid Taqwa, pembangunan tersebut di kerjakan dengan cara gotong royong, Minggu (23/09/2018).

Meski pembangunan yang di gerakan oleh Tokoh Masyarakat dan Pengurus Masjid Desa Tanjung Bulan ini berjalan dengan anggaran yang minim, namun semua itu tidak mengurangi semangat masyarakat bersama pemerintah Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi untuk tetap bekerja agar dapat menghemat anggaran dana yang ada.

Untuk itu maka Pengurus Masjid membuka group WA yang mana anggotanya adalah Masyarakat Desa Tanjung Bulan yang ada di luar Desa Tanjung Bulan. Alhamdulillah dengan adanya group tersebut sedikit banyaknya ada saja sumbangan yang ikut membantu pembangunan Masjid tersebut.

Dengan pengerjaan yang di lakukan bersama seperti mencari kayu untuk di buat Kusen dan sebagainya, serta pengumpulan batu dan pasir selain dari sumbangan dari donator masyarakatpun mengambil sendiri apabila ada kekurangan disaat pengerjaan.

Selaku Kepala Desa Pajrullah Azhari merasa bangga dengan semangat yang di tunjukan masyarakat dalam pembangunan tempat ibadah ini, dan juga ibu-ibu dengan dipimpin oleh Ibu Kades secara bergantian menyediakan Minum dan makan seadanya untuk masyarakat yang lagi bergotong royong tersebut.

Seperti disamapaikan oleh Saudara Adi Hartono selaku Pengurus Masjid, mudah-mudahan melalui berita ini akan ada sedikit mengetuk hati dari para pembaca untuk ikut menyumbang demi selesainya pembangunan Masjid Taqwa Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Sakti ini,

“Kami tidak menentukan Jadwal resmi dalam gotong royong ini, namun setiap hari tidak kurang puluhan masyarakat yang ikut hadir membantu pengerjaan Masjid ini,” katanya.

Sampai saat ini Pembangunan Masjid ini baru berkisar 40 % saja meskipun kekurangan yang masih cukup banyak,

“Pembangunan ini akan terus berjalan walaupun seadanya. Apabila masyarakat Kabupaten Lahat ingin menyumbang untuk ikut membantu Pembangunan Masjid ini kami selaku Masyarakat desa Tanjung Bulan akan sangat berterima kasih dan semoga amal dan ibadahnya di terima Allah SWT,” Sambung Adi Hartono.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater