UPACARA GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP BRATA 2018

Rabu, 19-September-2018, 12:23


LAHAT – Bertempat Di lapangan Ex MTQ /Seganti Setungguan bandar jaya Kab Lahat, hari ini Telah berlangsung kegiatan Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018. Rabu (19/9).

Kegiatan yang mengambil Tema “Melalui apel gelar pasukan operasi mantap Brata 2018 kita Tingkatkan senergi  polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan kamdagri yang kondusif di hadiri oleh, Wakil Bupati Lahat, Kapolres Lahat, Dandim  0405/Lahat Diwakili Danramil 405-03 Kikim, Kajari Lahat, Kanan Kesbangpol Lahat, Dansubpom Lahat, Kasatpol Pol PP
Seluruh kasat dan dan Kapolsek jajaran polres lahat.

Saat terpantau awak media, Bertindak selaku Irup Kapolres Lahat AKBP Roby Karya S.ik membacakan Amanat Kapolri pada upacara Operasi Mantap Brata 2018”

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh salam sejahtera bagi kita Semua, Yang saya Hormati Bapak Bupati Lahat atau yang mewakili, Dandim 0405 Lahat,ketua DPRD Kabupaten Lahat,ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kejari Lahat kepala Kesbangpol Pemkab Lahat, ketua KPUD kabupaten Lahat Ketua Panwaslu Kabupaten Lahat, pasiops Kodim 0405 Lahat.
Kapolsek Jajaran Polres Lahat serta seluruh peserta apel sekalian yang saya banggakan.

Marilah kita mengucapkan puji dan syukur atas kehadirat Allah Subhana Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunia pada hari ini kita dapat hadir dalam apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum tahun 2018 apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil sarana dan prasarana sebelum diterjunkan.
Pengamanan dengan demikian Pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman lancar dan damai.

Para peserta apel gelar pasukan
Yang saya hormati.
Di era demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik selaku Pemegang kekuasaan tertinggi negara hal tersebut diwujudkan antara lain dengan penegakan supremasi hukum penghormatan terhadap nilai-nilai HAM dan peningkatan kualitas pelayanan publik Selain itu kemudian di era demokrasi wujudkan adanya jaminan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai agenda demokrasi seperti penyampaian pendapat di muka umum kemerdekan dan berkumpul serta jaminan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan langsung oleh publik guna memilih kepala daerah anggota legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia pemilihan umum dapat dikatakan sebagai penanda utama
demokrasi karena masyarakat diajak untuk ikut serta menentukan pemimpinnya pada periode mendatang dalam kaitan tersebut bangsa Indonesia akan kembali menyelenggarakan peserta demokrasi Pemilu tahun 2009 tahapan yang tengah berlangsung saat ini Pemilu tahun 2019 memiliki komplikasi kerawanan dan karakter
yang khas Karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak dengan ambang batas parlemen.

Sebesar 4% kondisi akan menuntut pada adanya upaya maksimal dari masing-masing partai politik dalam berkompetisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak-banyaknya tidak hanya untuk kemenangan Pileg dan Pilpres namun juga agar bisa tetap bertahan seperti dalam kacamata Kamtibmas peningkatan intensitas kegiatan politik ini Tentunya dapat.

kerawanan di bidang keamanan diantaranya yang cukup menjadi perhatian bagi Polri adalah pemantapan politik identitas penyebaran isu isu yang dapat memecah belah penyebaran hoax yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat untuk itu Polri dibantu dengan unsur TNI dan instansi terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Mantap Brata 2018 yang dilaksanakan selama 397 hari terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019 di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 72886 personil Polri operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preventif dan Represif yang mendukung kegiatan intelijen penegakan hukum gratis dan rehabilitasi melalui.
ujian dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat tingkat daerah dan tingkat Polres dalam kesempatan selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali saya tekankan bahwa Polri permainan untuk bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman dan lancar dan damai sebagai potensi kerawanan telah ditetapkan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dan berkelanjutan Selain itu keberhasilan Polri TNI dan seluruh elemen dalam Pengamanan pemilu tahun 2014 serta Pilkada serentak tahun 2015. 2017 dan 2018.
Menjadi salah satu referensi penting dalam Pengamanan pemilu tahun 2019.

Para peserta apel gelar pasukan yang berbahagia.
Sebelum menutup amanat ini saya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan.
Perkuat Solidaritas dan sinergitasTNI dan Polri guna mewujudkan pemilu yang aman lancar dan damai.
Jaga netralitas Polri dan TNI serta hindari tindakan yang dapat mencintai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu.

Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini.

Dorong Seluruh elemen kpu Bawaslu caleg parpol dan massa pendukung hukumlah media tokoh masyarakat serta pengawas.
Independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan.
Gelorakan deklarasi Pemilu damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu susunan rencana pengamanan secara detail dan laksanakan perhatian pada setiap tahapan pengamanan termasuk dalam menghadapi situasi kondisi melakukan penegakan hukum secara profesional dan nonprofesional baik terhadap dugaan tindak pidana pemilu yang diselenggarakan melalui sentra gakkumdu maupun potensi pelanggaran hukum lainnya guna menjamin stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

Demikian amanat saya semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita dalam menjalankan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara Sekian dan terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh”. Ujarnya. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

KIKIM TIMUR - Kamis, 08-Desember-2022 - 15:36

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK SEBINGKAI - Rabu, 07-Desember-2022 - 22:24

BEREM JALAN BADRUN MULAK SEBINGKAI LONGSOR

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater