LESTARIKAN LINGKUNGAN, MARYOTO LEPAS BIBIT IKAN DI DANAU BATU

Minggu, 16-September-2018, 20:23


LAHAT – Hampir setiap hari Minggu atau hari libur nasional selalu dimanfaatkan untuk melihat potensi di daerahnya. Itulah yang dilakukan oleh seorang Maryoto atau yang lebih di kenal sebagai Mario Andramartik. Awal bulan September ini Maryoto terpantau di peringatan Hari Olahraga Nasional bersama komunitas sepeda dan hari Minggu ini Maryoto terpantau melakukan pelepasan benih ikan di Danau Batu yang terletak di desa Muara Danau, Kecamatan Tanjung Tebat atau 32 km dari pusat kota Lahat.

Memang selama ini putra Lahat yang mendapat berbagai penghargaan di tingkat provinsi dan nasional ini selalu aktif khususnya di bidang kepariwisataan, kebudayaan dan komunitas. Selain itu ternyata Maryoto juga aktif di pelestarian lingkungan, terpantau pada sebelumnya juga Maryoto menebar benih di Tanjung Sakti.

Dalam pernyatàannya Maryoto mengatakan bahwa kecintaannya kepada lingkungan setelah Maryoto bekerja di Amerika Serikat dan mendapatkan pelatihan di bidang lingkungan.

Kali ini Maryoto melepas sekitar 10.000 benih ikan di danau Batu yang disaksikan Jon Bahtiar selaku Kepala Desa, Kadus Tanjung Tebat Istani,
Ketua BPD Januar Napitupulu,
Warga setempat serta Tokoh Masyarakat Rohimah, Bustaman, Muliadi, Yudianto, Marianto, Arlis, dan Wasiri.

“Kami berharap ke depan Danau Batu dapat menjadi destinasi wisata Kabupaten Lahat. Semoga apa yang kita lakukan hari ini akan bermanfaat ke depannya,” ucapnya. Minggu (16/09).

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater