PRKP LAHAT PANGKAS POHON, KHAWATIR TIMPA RUMAH KETUA DPRD

Rabu, 12-September-2018, 20:40


PASAR BARU – Dianggap berbahaya, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Lahat melakukan aksi penebangan dahan pohon di kawasan Jalan Mayor Ruslan I Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Pemangkasan pohon yang dilakukan Dinas PRKP melalui Bidang PJU dan Pertamanan bertujuan guna mencegah terjadi pohon tumbang dan membahayakan pengguna jalan dan rumah ketua DPRD Kabupaten Lahat yang terdapat di sekitar lokasi pohon tersebut.

Mengingat saat ini cuaca yang terjadi di wilayah Lahat kini telah memasuki musim hujan yang dibarengi dengan angin dan petir.

Hasil panataun Lahat Online di lapangan, petugas dari Bidang PJU dan Pertamanan PRKP melakukan aksi pemangkasan pohon juar yang tumbuh di Jl. Mayor Ruslan I Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan. Lahat, Kabupaten Lahat, Rabu, (12/9/18).

Alhasil dengan menggunakan satu unit armada, pasukan bidang pertamanan langsung beraksi menebang pohon-pohon besar yang dianggap berbahaya itu.

Kegiatan penebangan pohon berjenis juar ini dilakukan karena berbahaya. Tujuannya, supaya saat hujan dan angin kencang tidak tumbang. Khawatir jika pohon tumbang menimpa rumah Ketua DPRD.

“Kita diminta untuk melakukan pemangkasan pohon ini yang nyaris mengenai rumah dinas Bapak Ketua DPRD supaya aman di saat cuaca seperti sekarang ini,” Kata Fitriansyab Kasi Bidang PJU dan Pertamanan, kepada Lahat Online di lokasi penebangan.

Akibatnya sepanjang waktu proses pemangkasan dahan pohon juar tersebut, semua pengendara harus pindah jalur pasalnya Jalan Mayor Ruslan I ditutup.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater