PEMUTAHIRAN DATA POKOK PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH VERSI 2019

Rabu, 12-September-2018, 20:42


Lahat – Bertempat di Aula Hotel Calista di adakan Kegiatan Pemutahiran Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah Versi 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lahat. Rabu (12/9).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lahat, Pengawas Sekolah, dan Seluruh Operator Sekolah .

Dalam Kesempatannya Bapak Syanata selaku Ketua Pelaksanaan menyampaikan “diketahui bahwa Dapodik adalah suatu Aplikasi yang menerangkan suatu informasi Dasar sekolah yang valid, oleh karena itu dengan rilisnya Aplikasi Dapodik Versi 2019 yang memiliki Beberapa perubahan cara pengimputan Data Sekolah Dengan adanya kegiatan ini Bertujuan untuk Melakukan Bimbingan Teknis dalam pengimputan Dapodik, Melakukan Percepatan Sinkronisasi Data Dapodik.

“Kegiatan ini dilaksanakan Selama 4 Hari dimulai pada ini dimana ada pembagian kelompok Pelatihan pada hari pertama dikhususkan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) berjumlah 127 Peserta, Hari Kedua Tingkat Sekolah Dasar (SD) Berjumlah 100 Peserta, Hari Ketiga Tingkat SD Berjumlah 100 Peserta dan hari Keempat Masih untuk tingkat Sekolah Dasar Berjumlah 99 Peserta “. Paparnya

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lahat Bapak H. Holmin dalam kesempatanya sembari membuka acara tersebut secara resmi menyampaikan ” Di Himbau kepada seluruh operator sekolah yang mengikuti kegiatan ini untuk dapat memanfaatkannya semaksimal Mungkin, karena Data yang di input kan malalui Dapodik sekolah ini menjadi acuan sehingga data yang di iiputkan harus benar-benar Valid “. Ucapnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut di Harapkan adanya pemutahiran Data Dapodik Tahun 2018/2019, dan pada tanggal 21 September 2018 ini adalah batas akhir dalam sinkronisasi. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater