LAHAT, PERINGATI “HON” DENGAN GOWES KELILING KOTA LAHAT

Sunday, 9-September-2018, 12:19


LAHAT – Hari Olahraga Nasional (HON) bermula dari pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 9 – 12 September 1948. Pelaksanaan PON pertama itu menjadi cikal bakal Hari Olahraga Nasional.

Sejak itu, hari pembukaan PON I di Surakarta yaitu 9 September diperingati menjadi Hari Olahraga Nasional. “Hari itu menjadi momentum kebangkitan olahraga nasional. Indonesia sudah melaksanakan berulang kali PON serta pesta olahraga dengan skala lebih besar seperti Asian Games 1962, GANEFO, Sea Games, Asean Para Games 2011, Fespic Games, Asian Games 2018, dll. Kini Indonesia sedang berusaha menjadi tuan rumah Olympiade 2032,” jelas Maryoto atau biasa dipanggil Mario Andramartik.

“Kami komunitas sepeda hari ini (09/09/2018) melakukan gowes bareng yang diikuti oleh Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi, GM PLN Area Lahat Zamzami, Kasdim Lahat Mayor Dery Syarif, saya dan berbagai komunitas sepeda di Lahat,” tambahnya.

” Gowes ini juga untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (HON) . Start dari Kodim 0405 pukul 07.00 WIB dengan rute dalam kota, yaitu lapangan MTQ, PJKA, simpang empat, bedeng Talang Jawa dan kembali ke Kodim Lahat. Mari semarakkan HON dengan berolahraga,” pungkasnya.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KOTA AGUNG - Monday, 28-November-2022 - 19:53

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater