SERING MAKAN KORBAN, KADES RAMBAI KACA HARAP JALAN DIBUAT DATAR

Kamis, 6-September-2018, 15:08


RAMBAI KACA – Warga Desa Rambai Kaca Kecamatan Suka Merindu beberapa kali dibuat ramai, karena seringnya terjadi kecelakaan di jalan lintas Provinsi, tepatnya di Dusun Satu desa tersebut.

Kepala Desa Rambai Kaca Hariyanto mengatakan, bahwa tingginya angka kecelakaan di salah satu bagian jalan lantaran adanya tanjakan kecil di jalan yang lurus. Akibatnya, pengendara dari dua sisi tak dapat melihat laju lalu lintas karena ditutupi jalan yang lebih tinggi.
“Iya, memang jalannya bergelombang. Ada tanjakan kecil, jalannya lurus. Baik dari kedua arusnya, sama sama tidak kelihatan pengendara yang melintas. Karena jalannya lurus dan jalan lintas Provinsi, pengendara biasanya ngebut,” ujarnya, Kamis (6/9).

Sambung Hariyanto, belum lama setelah terjadi kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara motor, terjadi lagi kecelakaan ditenpat yang sama.
“Bisa dikatakan setiap tahun memakan korban meninggal dunia. Kalau kecelakaan kecil sudah banyak,” ujarnya.

Hariyanto mengatakan, bahwa pihaknya mengimbau agar berhati hati ketika melintasi kawasan tersebut. Pihaknya tidak ingin ada lagi korban yang mengalami kecelakaan disana.
“Saya harap, darimanapun asal pengendara, jangan ngebut meski itu jalan lurus. Jangan mendahului pengendara lain, karena kita tak bisa melihat ada atau tidak kendaraan yang melintas di jalur berlawanan,” tuturnya.

Pihaknya tentu berharap, agar jalan tersebut bisa diperbaiki dan dibuat datar. Sebab, jalur tersebut akam selalu dilintasi pengendara dari berbagai daerah.
“Jadi, saya harap pemerintah Provinsi, agar dapat melakukan pemangkasan jalan yang menanjak. Kalau jalannya datar, pengendara dari kedua arah bisa kelihatan, orang tak mau memotong kalau dari kendaraan dari arah berlawanan,” imbuhnya.

Sementara itu, Iqbal salah seorang warga Kota Pagaralam yang mengalami kecelakaan di titik tersebut mengungkapkan, bahwa dirinya sempat tak bisa berdiri dan harus di angkat oleh warga setempat.
“Saya mau berbelok, karena ada keluarga yang sedang hajatan. Tiba tiba ada pengendara lain yang menabrak dari belakang, saya dan istri serta anak langsung terkejut dan terjadi kecelakaan. Tapi untung saja, istri dan anak saya hanya luka lecet, dan saya mengalami trauma. Saya pun berharap, agar jalan ini dipangkas dan dibuat datar,” ungkap dia usai mengalami kecelakaan. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater