SAPRIL : TAMBANG BATU BARA HARUS LAKUKAN REKLAMASI SECARA MAKSIMAL

Rabu, 5-September-2018, 13:21


LAHAT – Salah seorang tokoh pemuda Merapi SAPRIL,SH menilai bahwa perusahaan batu bara di Merapi Area belum melakukan Reklamasi secara optimal dan sesuai dengan peruntukannya. Rabu (5/9).

Ketika diminata tanggapannya di Kantor DPC PKB Lahat, Sapril menilai bahwa pelaksaan reklamsi Tambang Batu bara masih tidak sesuai dengan peruntukannya, dan juga tidak sesuai dengan azaz manfaat bagi masyarakat sekitar.

Sebab yang dulakukan oleh perusahaan saat ini hanya bersifat pelengkap adminis trasi untuk mencairkan dana jaminan reklamasi ,artinya sama sekali belum dilakukan secara maksimal.

Semestinya perusahan harus melakuakan dua unsur yaitu reklamsi dan paska tambang, sementara reklamasi adalah perbaikan lingkungan semasa penambangan masih berlangsung,katanya.

Sementara paska tambang adalah kegiatan yang dilakukan untuk perbaikan lingkungan setelah kegiatan penambangan berakhir secara terencana, sistematis dan berkelanjutan setelah akhir atau sebagian atau seluruh penambangan, ujar Sapril.

Sementara itu kegiatan reklamasi yang dilakukan perusahaan saat ini masih tidak sesuai dengan pungsi dan peruntukannya yang berdaya guna dan berhasil guna bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, katanya.(BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater