DAMPAK PERBAIKAN SIRING TJL SUDAH MULAI DIRASAKAN WARGA

Senin, 3-September-2018, 11:10


TALANG JAWA SELATAN – Pengerjaan Rehab Siring ayek apul yang dikerjakan oleh CV Purnama di Kelurahan Talang Jawa Selatan, manfaatnya sudah mulai dirasakan oleh masyarakat.

Siring yang dikerjakan dari dana aspirasi pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui hasil Reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan walaupun saat ini masih dalam proses pengerjaan namun dampak dari kegiatan ini sudah mulai terlihat hasilnya.

Jika pada musim penghujan sebelumnya, masyarakat merasa resah karena dalam waktu satu jam saja hujan deras mengguyur kota Lahat maka dampak air hujan akan meresahkan warga karena banjir, mau tidak mau masyarakat harus siap menerima tamu langganannya (air) hadir  bahkan hingga masuk ke rumah-rumah penduduk sekitar Siring Raya apul tersebut.

Keresahan itu kini tidak lagi dirasakan oleh masyarakat, walaupun Hujan mengguyur kota Lahat beberapa hari ini kini tidak lagi memasuki rumah-rumah warga ini artinya efek dari pembangunan peregaban siring tersebut sudah mulai berfungsi.

Amin Warga RT 08/RW 02 Kelurahan Talang Jawa Selatan mengakui kalau sekarang Siring yang diperbaiki ini sudah tidak lagi membuatnya khawatir.
“Alhamdulillah setelah siring ini diperbaiki sewaktu hujan lebat kemarin, bahkan lebih dari 3 jam tidak lagi rumah saya kebanjiran dan saya lihat siring di depan rumah ini pun lancar mengalir walaupun hujan ini merupakan hujan pertama setelah musim kemarau, padahal biasanya hujan pertama mengakibatkan banjir karena banyaknya sampah ataupun limbah yang dibuang kesiring juga banjir ini merupakan kiriman dari dataran tinggi yang mengalir di seringai apul ini ” ujarnya.

Ketua RW 4 Kelurahan Talang Jawa Selatan Sarwo Edhie mengatakan bahwa perbaikan siring ini nyata nyata sangat bermanfaat bagi masyarakat.
“Sebagai Warga yang dituakan dilingkungan ini saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam perbaikan siring ini, saya berharap adanya pembangunan perbaikan siring ini dapat diselesaikan dengan baik, walaupun pengerjaannya belum masuk diwilayah kami tetapi saya selaku Ketua RW siap membantu dengan mengerahkan Warga untuk bergotong royong supaya perbaikan siring ini cepat selesai.”Ujarnya ditemui di kediamannya.

Muhammad Erwan pengawas Tim pelaksana proyek perbaikan siring ayek Apul yang saat ini tengah dijalankannya ini, mengatakan bahwa saat ini tengah mengerjakan perehapan jembatan yang menjadi kunci penyebab terjadinya banjir setiap musim penghujan.
“Saat ini kami dengan mengerjakan pembangunan jembatan yang dibongkar habis karena jembatan ini merupakan kunci dari penyebab banjir yang selama ini terjadi di sekitar siring, insyaallah hari ini kita akan melakukan pengecoran setelah dipasang tiang semoga pengerjaan jembatan ini sesuai dengan rencana.”tukasnya.
Erwan mengatakan bahwa perbaikan siring ini melibatkan tenaga ahli dari pihak kontraktor dan seluruh pekerjaannya dikerjakan oleh tenaga tenaga dari warga sekitar kelurahan talang jawa selatan.
“Kami berdayakan masyarakat di sekitar kelurahan talang jawa sehingga kualitas dari hasil perbaikan siring ini akan bisa rasakan sendiri oleh masyarakat dan saya di sini bertindak sebagai pengawasan dilapangan.” pungkasnya.
(Ade)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater